Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Makanan Asia yang Terkenal di Dunia yang Wajib Kamu Coba

List Artikel
19 November 2018 | 0 Komentar
Negara Asia memang terkenal dengan rempah-rempahnya. Kekayaan rempah-rempah di negara-negara Asia membuat makanannya jadi kaya rasa dan tentunya lezat. Rasanya yang nikmat inilah yang akhirnya membuat makanan Asia tersebar di seluruh belahan dunia. Kamu hampir bisa menemukan restoran Asia di negara apapun itu, terlebih lagi di Indonesia.  Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan Asia yang sangat terkenal di dunia? Ini dia penjelasannya!

1. Bebek Peking dari Tiongkok


Sumber : Rmusahabaru.com

Dalam khazanah kuliner Tiongkok, bebek mendapat tempat yang penting. Ia melambangkan kesetiaan. Karena itu, hidangan bebek banyak disajikan di acara pernikahan. Dari semua jenis masakan bebek, yang menempati tahta teratas, tak lain tak bukan adalah bebek Peking. Bebek peking ini dagingnya sangat lembut sekali dengan kulit yang bertekstur renyah. Sekali coba pasti akan ketagihan deh.

2. Beef Bulgogi Bowl dari Korea Selatan


Sumber : Pinchofyum.com

Bulgogi adalah sejenis masakan tradisional Korea yang terdiri dari olahan daging. Daging yang biasa digunakan antara lain adalah daging sirloin atau bagian daging sapi pilihan. Untuk beef bulgogi bowl sendiri terdiri dari daging, nasi, dan beberapa topping seperti telur, dan sayuran. Tentu saja makanan ini penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

3. Pad Thai dari Thailand


Sumber : Pergikuliner.com

Pad Thai merupakan makanan asal Thailand yang cukup terkenal dan cukup banyak digemari karena teksturnya yang juga mirip dengan masakan Indonesia yaitu kwetiaw. Pad Thai terbuat dari campuran mie, telur, tahu, dan sayuran-sayuran yang dikombinasikan dengan saus ikan. Bahkan ada yang mencampurkannya dengan daging dan seafood sehingga rasanya menjadi semakin nikmat.

4. Xiao Long Bao dari Taiwan


Sumber : Pergikuliner.com

Xiao long bao merupakan menu cemilan khas China dan masih termasuk keluarga dimsum yang dikukus dengan kukusan bambu. Isian dari sajian ini adalah kuah kaldu dan daging babi, namun ada beberapa restoran yang menyajikannya dengan seafood, daging sapi ataupun ayam.

5. Yaki Gyoza dari Jepang


Sumber : Pergikuliner.com

Selain Sushi, ada makanan lain khas Jepang seperti yaki gyoza. Gyoza merupakan hidangan pangsit yang diisi dengan daging cincang dan sayuran serta dibalut dengan kulit pangsit. Biasanya gyoza diisi dengan daging babi cincang, daun bawang nira, kubis, jahe, bawang putih serta ditambah dengan paduan soy sauce dan minyak wijen. Sekarang ini yaki gyoza sudah sering ditemui di beberapa restoran Jepang yang terkenal di Indonesia.

6. Roti Canai dari Malaysia


Sumber : Rotinrice.com

Roti canai merupakan makanan yang berbentuk bundar dan memiliki tekstur tipis yang sangat populer di Malaysia. Roti canai tidak hanya dimakan saat sarapan tetapi juga bisa dimakan pada sore hari. Roti canai ini biasa dimakan dengan isian telur atau selai kelapa yang manis dan juga variasi saus kari.

7. Nasi Ayam Hainam dari Singapura


Sumber : Pergikuliner.com

Nasi ayam hainam merupakan salah satu makanan Asia yang juga sangat terkenal di dunia. Sajian ini terdiri dari nasi yang lezat dan gurih dipadukan dengan potongan ayam rebus maupun ayam panggang, kuah kaldu, bawang putih serta sambal jahe. Nasi hainam ini bahkan juga cukup populer di Indonesia.

8. Daging Rendang dari Indonesia


Sumber : Mesinbawang.com

Makanan klasik yang mendunia yang terakhir adalah daging rendang dari Indonesia. Daging sapi yang dimasak dalam waktu yang lama dengan bumbu santan dan aneka rempah-rempahan ini memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Rendang juga bisa bertahan sampai empat minggu lho.

Itu dia delapan makanan Asia yang terkenal di dunia. Yang mana saja nih yang sudah pernah kamu coba? Bagi yang penasaran, kamu bisa mencobanya di beberapa referensi tempat makan yang sudah PergiKuliner siapkan berikut ini ya!

Santhai

Foto Santhai
Foto Santhai

Gyoza Bar

Foto Gyoza Bar
Foto Gyoza Bar
Foto Gyoza Bar

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Din Tai Fung

Foto Din Tai Fung
Foto Din Tai Fung
Foto Din Tai Fung

Wee Nam Kee

Foto Wee Nam Kee
Foto Wee Nam Kee
Foto Wee Nam Kee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?