Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Makanan Ini Punya Label Sebagai ‘Makanan Ternikmat Di Dunia’ Lho!

List Artikel
7 September 2015 | 0 Komentar

Teman PergiKuliner, kalian pasti pernah mendengar pepatah lama yang mengatakan ‘tak kenal maka tak sayang’. Biasanya pepatah ini lebih dikaitkan dengan perjumpaan orang baru. Eiits, tetapi pepatah tersebut tak sekadar membicarakan mengenai komunikasi antar manusia saja, karena ada banyak hal yang perlu dikenal supaya kita menjadi sayang, salah satunya makanan dunia ini. 


Nah, ada beberapa jenis makanan di dunia yang katanya memiliki label sebagai ‘makanan ternikmat’. Makanan-makanan ini dijamin akan membuat kita semakin tertarik untuk mencoba. Omong-omong, rupanya makanan khas Indonesia juga diakui oleh dunia sebagai makanan yang istimewa lho. Sudah siap untuk kenalan?

 

1. Rendang - Indonesia


Sumber: norecipes.com

 

Makanan yang kita kenali berasal dari Sumatera Barat ini menjadi jawara sebagai makanan terenak didunia. Daging yang dibuat dengan kuah kental kecoklatan ini memang banyak diakui memiliki cita rasa yang istimewa, karena menggunakan beraneka bumbu dan rempah-rempah. Tak hanya itu saja, keunikan lainnya terletak dalam memasak rendang yang menghabiskan waktu tidak sedikit yakni sekitar 4-6 jam. Wow, bangga ya jadi orang Indonesia!

 

2. Nasi Goreng - Indonesia

Roemah Kuliner

 

Siapa penggemar nasi goreng? Ternyata, rasa nikmat nasi goreng tersebut juga membuatnya mampu meraih label makanan terenak dunia lho. Seperti namanya, nasi ini digoreng dan dibuat dengan campuran bumbu berupa garam, bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan bumbu lain. Nasi goreng juga biasanya disajikan dengan telur, dan kerupuk. Makanan nasional Indonesia ini tak mengenal batas sosial, karena dijual di kedai-kedai hingga hotel berbintang.

 

3. Kari Massaman - Thailand


Sumber: www.partial-ingredients.com

 

Sepertinya, kita jarang mendengar nama makanan ini sebelumnya ya? Nah, tak hanya jarang didengar saja, ternyata tahap pembuatannya pun dikatakan sulit karena membutuhkan keahlian khusus dalam memasaknya. Apabila pemasaknya dapat membuat kari ini dengan baik, maka rasa yang ditemukan dari kari ini memiliki rasa yang beragam yakni pedas, manis, gurih, nikmat, dan lainnya. Hal itulah yang membuat makanan ini menjadi istimewa.

 

4. Dimsum - Hongkong

 

Penggemar dimsum, taukah kalian arti dari nama dimsum? Dalam bahasa China, istilah ‘Dimsum’ memiliki arti ‘makanan kecil’ lho. Wah, pantas ya ukuran dimsum pun berukuran kecil yang pas untuk sekali lahap. Di negaranya sendiri, dimsum telah populer untuk menjadi camilan saat acara minum teh. Eiits, tak hanya dikenal di Hongkong saja, dimsum ini telah dikenal berbagai kalangan dan cukup populer di negara lain lho, salah satunya Indonesia.

 

5. Bebek Peking - China



Sumber: cingcu.indonetwork.co.id

 

Di negeri tirai bambu ini, bebek peking dikenal sebagai makanan tradisional pemerintahan. Berawal dari sana, kemudian bebek ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang nikmat. Bebek-bebek tersebut sengaja diternakkan untuk makanan ini. Para peternak biasanya menggemukkan bebek secara paksa, dan setelahnya hewan tersebut akan dipotong untuk dipanggang. Bahan untuk memanggang bebek ini menggunakan kayu bakar khusus yang dapat mengeluarkan aroma yang nikmat.

 

6. Ramen - Jepang



Tokyo Ramen Tabushi

 

Mie dengan kuah jepang ini memiliki banyak jenis ramen lho, diantaranya Hokkaido, Kanto, Tokai, Chugoku, Shikoku dan Kyushu. Nah, apa ya yang membuat ramen ini menjadi santapan nikmat? Rupanya, karena ramen dinikmati dengan penyedap berupa beraneka lauk, seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau, irisan daun bawang, dan nori (rumput laut). Uniknya lagi, telur rebus tersebut sengaja dibuat berwarna kecokelatan (direbus dalam kuah rebusan chasiu) untuk memberikan rasa telur yang nikmat.

 

7. Lasagna - Italia


Sumber: www.sheknows.com

 

Makanan yang dikenal sebagai pasta ini merupakan makanan tradisional dari negaranya. Kulit dari lasagna terbuat dari adonan tepung terigu yang ditumpuk-tumpuk dan diberikan isian. Pada umumnya lasagna berisikan daging sapi, sayur, keju, serta bumbu berwarna oranye kemerahan yang membuatnya menjadi nikmat. Isian pada lasagna juga dapat divariasikan sendiri tergantung dengan selera.

 

 

8. Neapolitan Pizza - Italia



Sumber: www.wisegeek.org

 

Pizza tipis nan renyah khas dari negara Italia ini menjadi makanan top lho. Pembuatannya tidak cukup sulit karena menggunakan bahan dasar berupa tomat, minyak zaitun, garam, daun kemangi, serta keju mozzarella. Pizza ini menggunakan daun kemangi agar menghasilkan aroma dan cita rasa yang nikmat. Selain itu, kenikmatan dari pizza tersebut juga tergantung bagaimana koki mampu meracik bahan-bahan sederhana tersebut agar menjadi hidangan istimewa.

Nah, itulah 8 makanan ternikmat yang telah diakui didunia. Kepengen cobain semuanya?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?