Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Manfaat Udang Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
28 Januari 2016 | 0 Komentar

Meskipun kecil, ternyata udang memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan lho. Selain rasanya yang enak, kandungan gizinya menjadikan udang salah satu makanan yang wajib dikonsumsi bagi pecinta seafood. Udang memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, C, B12, mineral selenium, omega 3, dan lain-lain. Berikut manfaat dari udang bagi kesehatan:


1. Menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku

Protein yang terkandung dalam udang dapat membantu menjaga kesehatan dan kesuburan baik rambut, kulit, dan kuku.  Protein merupakan bagian yang terkandung dalam tiap jaringan sel hidup dan udang adalah sumber yang sangat kaya akan mineral tersebut.


2. Meningkatkan energi

Udang sangat kaya akan zat besi yang mampu membantu meningkatkan energi. Oleh karena itu, konsumsilah udang secara teratur agar tubuh tetap bugar.


3. Mencegah kanker

Mineral selenium adalah zat antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Setiap 85 gram udang kukus dapat mencukupi 48% dari jumlah selenium harian tubuh. 


4. Mencegah anemia

Kandungan vitamin B12 di dalam udang sangat berguna sebagai nutrisi penunjang produksi sel darah merah, sehingga dapat membantu mencegah penyakit anemia.


5. Membantu memproses lemak

Vitamin B3 atau Niasin yang terdapat dalam udang bisa membantu memproses lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh. Selain itu makanan ini juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Oleh karena itu, udang sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang diet.


6. Menguatkan tulang

Udang juga memiliki kandungan kalsium dan fosfor, yang merupakan dua zat yang akan berguna untuk membentuk tulang dan gigi yang kuat. Dalam mengonsumsi udang sebaiknya dimakan bersama kulitnya, karena kulit udang mengandung glucosamine yang bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang rawan pada persendian tulang. 


7. Mencegah penyakit jantung

Selain kanker, mengonsumsi udang juga bisa untuk menghindari resiko penyakit kardiovaskular, seperti gagal jantung, karena kandungan selenium di dalamnya.


8. Mengurangi resiko depresi

Kandungan asam lemak esensial dan omega 3 di dalam udang mampu memberikan perlindungan terhadap depresi serta bisa membantu mengembalikan mood yang hilang.


Mie Udang Singapore Mimi

Foto Mie Udang Singapore Mimi
Foto Mie Udang Singapore Mimi
Foto Mie Udang Singapore Mimi

Seafood City By Bandar Djakarta

Foto Seafood City By Bandar Djakarta
Foto Seafood City By Bandar Djakarta
Foto Seafood City By Bandar Djakarta

Talaga Sampireun

Foto Talaga Sampireun
Foto Talaga Sampireun

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?