Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Masakan Indonesia di Sukmajaya yang Bikin Kangen Kampung

List Artikel
25 Mei 2023 | 0 Komentar

Beragam masakan Indonesia di Sukmajaya memiliki cita rasa yang bikin kita kangen kampung halaman. Di tengah banyaknya restoran saat ini yang menyajikan masakan luar negeri, masakan Indonesia tentunya masih menjadi favorit lidah masyarakat lokal. Hal ini dikarenakan sejak kecil lidah kita sudah sangat familiar dengan masakan Indonesia yang disantap setiap hari, maka tak heran kalau lidah kita menjadi terbiasa dengan cita rasa masakan Indonesia. Masakan Indonesia bisa dijumpai dengan mudah di daerah Sukmajaya.


Sukmajaya merupakan salah satu daerah di Depok yang letaknya sangat strategis sehingga bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Kalau ingin mencari rekomendasi masakan Indonesia di Sukmajaya, kamu hanya perlu melihat review dari orang-orang yang sudah pernah datang ke sana langsung untuk mencicip aneka masakan yang ada di tempat makan tersebut. Cara melihat review-nya ialah bisa dengan melalui aplikasi PergiKuliner yang tidak hanya memberikan review saja tetapi juga keterangan mengenai rate rasa, suasana, hingga harganya. Di bawah ini, ada beberapa masakan Indonesia di Sukmajaya yang bisa kamu lirik karena memiliki rasa yang bikin kangen kampung.

Foto Resto Fishegar

Resto Fishegar

Ruko Panoramic Garden, No. 5
Jl. Raden Saleh No. 38, Sukmajaya, Depok

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1452953088

harga kaki lima, kualitas bintang lima...

Gurame Bakar Madu (Rp.35.000,-) ikannya lumayan besar. Lumuran bumbu kecapnya berasa seperti manis karamel, cocok saat dinikmati bersama sambal cabai ataupun sambal kecap yang disajikan terpisah. teksturnya lembut.Udangnya juga besar-besar dan terasa juicy.

Foto Waroeng Arek - Arek Suroboyo

Waroeng Arek - Arek Suroboyo

Jl. Mahakam Raya No. 23, Depok Timur, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1621659495

Makanan Khas Surabaya Enak

Menurut lidah saya, rasa makanan disini enak dan porsinya juga besar. Yang paling enak di warung ini menurut saya Rujak Cingur nya. Untuk Tahu Telor rasanya mantab juga. Kelihatan nya lebih banyak yg order online dibandingkan yg makan di tempat.

Foto Malale Kitchen

Malale Kitchen

Grand Depok City, Ruko De Arcade, Blok B No. 9
Jl. Boulevard Anggrek Raya, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1644239820

Resto feels like home

Pesen menu Nasi Bakar Cumi (8/10). Topping cumi nya tergolong gak pelit ya sesuai dengan nasi nya juga. Rasa bumbu cumi&nasbak nya menyatu dimulut bikin makan jdi berselera. Dengan harga yg juga terjangkau udah bisa makan kenyang deh karena porsi nya cukup banyak.

Foto Pecel Lele Kemangi

Pecel Lele Kemangi

Jl. Sentosa Raya No. 2, Depok II Tengah, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Resto Penyetan Semi High Class

1 porsi ada ayam geprek (aku dapat bagian paha atas), lalapan (timun dan selada), kremes, dan sambal. Kematangan ayamnya pas, gurih, crispy dan juicy tapi lumayan berminyak. Ayamnya juga cukup besar. Sambalnya pedaaaas, cocok untuk yang suka makanan pedas.

Foto Pondok Bakso Milenium Pak Parjo

Pondok Bakso Milenium Pak Parjo

Jl. Proklamasi Raya, Depok II Timur, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1666420069

Pondok Bakso Pak Parjo

Rasanya khas Wonogiri dengan bumbu minyak yang berubah rasanya dari dulu Mie kenyal daging ayamnya juga banyak ga pelit, urat nya emang juara di pondok Pak Parjo. Menu kedua Baso Telur super nih, juara banget untuk rasa Bakso gak pas tingkat kematangannya, tidak terlalu empuk.

Foto Nasgor Pakde Pemalang Ikhlas

Nasgor Pakde Pemalang Ikhlas

Jl. Keadilan Raya, Depok Timur, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1432822778

Enyaaak...

Walaupun kaki lima tapi selalu aja ramai di sini, pulang kerja sengaja gw niatin mampir karena sudah lapar... Gw pesen Nasi Goreng Kambing, untuk porsinya lumayan daging kambingnya pun cukup banyak dengan irisan dagingnya. Rasanya pas di lidah gw & terkesan enak

Foto Bakso Rudal Wonogiri

Bakso Rudal Wonogiri

Jl. Barito Raya, Depok Timur, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1432822778

Ngebaks...

Gw pesan Bakso Rudal, Baksonya cukup besar tapi ga terlalu besar juga sih. Seperti biasa gw selalu icip kuah polosnya dulu (tanpa saos dll) & nyegerin kuahnya enak. Didalam Baksonya tidak ada isian apapun, tapi menurut gw sih ini enak Baksonya, daging sapinya berasa & kenyalnya pas.

Foto Ayam Pop Mas Rais

Ayam Pop Mas Rais

Jl. Merdeka Raya Blok AA No. 17A, Depok II Timur, Sukmajaya, Depok

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1593799022

Ayam Pop

Ayam Pop, disajikan dengan daun singkong + timun, remahan serundeng yang cukup banyak & sambal cabe hijau. Dagingnya empuk, kulitnya cukup crispy, serundengnya banyak (ini enak digado pakai nasi ), sambal cabe ijonya enak ada pedasnya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?