Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Masakan Medan di Jakarta Paling TOP

List Artikel
18 September 2018 | 1 Komentar

Medan merupakan Ibukota provinsi Sumatera Utara yang menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota ini terkenal akan wisata alamnya yang sangat indah seperti Danau Toba, Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Bukit Indah Simarjarunjung, Bukit Paropo Silalahi, dan masih banyak lagi. Tak hanya wisata alamnya saja yang menjadi daya tarik kota Medan, tapi juga masakannya yang lezat dan bikin nagih. Orang-orang Medan yang pergi merantau pasti selalu merindukan masakan-masakan Medan karena keunikan rasanya. Tapi terntaya tidak hanya orang Medan saja lho yang suka masakan Medan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat makan khususnya di Jakarta yang menyediakan masakan khas Medan. 

Di Jakarta sendiri, masakan Medan yang menjadi primadona diantaranya adalah bakmi dan kwetiau goreng. Nah, buat teman PergiKuliner yang berasal dari Medan dan kangen masakan kampung halaman atau kamu yang kepingin mencoba makanan khas Medan, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Foto Mie Tarik Medan 69

Mie Tarik Medan 69

Ruko Elang Laut, Blok D No. 19
Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1502102653

Selalu Enak

Mie Sop Medan: mie dengan tekstur seperti gabungan spaghetti dan mi karet, dengan kuah bening yang cukup kaya rasa, dengan suwiran daging ayam, baso ikan, sayuran, dan beberapa topping lainnya. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan, bisa untuk sharing.

Foto Citra Medan Kwetiaw Goreng

Citra Medan Kwetiaw Goreng

Jl. Gading Elok Utara No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1510588316

Salah satu kwetiau favorite

Seperti layaknya kwetiau Medan yang menggunakan topping daging babi,lapciong,dan juga bakso ikan,namun untuk telurnya disini menggunakan telur bebek yang dicampur menjadi 1 dalam kwetiau gorengnya. Untuk baik daging babi merah dan lapciongnya juga cukup enak.

Foto Bakmi Medan Mei Lan

Bakmi Medan Mei Lan

Apartemen Gading Nias Residence, Tower Emerald, Foodcourt
Jl. Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1467101580

Kwetiaw Goreng Mei Lan

Gue cobain Kwetiaw Goreng Chashiu (Rp 33,000) kwetiaw goreng yang terdiri dari potongan chashiu, minyak babi goreng, telur, tauge, sayur, dan daun bawang. Porsinya termasuk lumayan banyak dan rasanya juga lumayan enak.

Foto Medan Pasar Rame

Medan Pasar Rame

Jl. Mangga Besar Raya No. 4A, Mangga Besar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1511623408

Luar Biasa Yummy

Bakmie Congsim. Mie-nya kecil-kecil gitu, enakkkk bangetttt. Lihat aja foto tekstur bakminya, uda langsung kebayang kan kenyal dan gurihnya? Daging ayamnya dan babi merahnya juga dipotong super kecil-kecil jadi pas dimakan bener2 kecampur sama mie-nya gitu. Kuahnya pun pas rasanya. Super nikmat!

Foto Dapoer Medan

Dapoer Medan

Ruko Newcastle, Blok A No. 11, Green Lake City
Jl. Green Lake City Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1501151922

Murah, meriah, enak

Anyway, karena ga pengen nasi so ordernya lontong sayur. Karena ga liat menu and ga ngerti jadi dikasinya yg bener2 isinya cuma sayur doank...hahaha...not even telur..kuahnya mantap dan sambalnya nampolllll.

Foto Cita Rasa Medan

Cita Rasa Medan

Ruko Taman Palem Lestari, Blok A37 No. 1
Jl. Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1469284964

paling asik sarapan di Cita Rasa Medan...

Kl lg diet bisa juga pesen nasi perangnya.. hehehe.. nasi dibungkus daun pisang dengan isian telur balado atau ikan teri... atau kl udah selesai makan masih mau cari yang seger2... tinggal pesen es campurnya ajaa... pokoknya super lengkap deh..

Foto Kwetiau Goreng Medan & Chinese Food Hoho

Kwetiau Goreng Medan & Chinese Food Hoho

Ruko Hawaii, Blok B No. 65
Jl. Boulevard Raya, Cengkareng, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1503680099

Masakan Medan

Ketemu masakan Medan yang lumayan enak di dekat rumah. Kali ini mencoba kwetiaw goreng special dan mie tomat special. Isinya ada telur, udang, bakso ikan, bakso udang dan lapciong. Rasanya enak..asinnya pas (biasanya masakan medan kurang asin di lidah saya).

Foto Bakmi Medan Kebon Jahe

Bakmi Medan Kebon Jahe

Jl. Boulevard Raya Blok RA1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519438203

Bakmi Keriting Campur

Salah Satu Bakmi Favorit Miskul yaitu Bakmi Medan Kebon Jahe. Bakminya lembut dan enak. Daging ayamnya juga enak, apalagi bak merahnya mantep. Swekiaunya lezat. Uenakkkk tenan. Langsung Mampir aja yuk Kuliners.

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
pas lah klo lg di jakarta rindu makanan medan... <a href="https://medium.com/@reginajuth/hemat-lagi-indah-alasan-turis-malaysia-ke-indonesia-5efda1e75155" rel="dofollow" alt="Malaysia">Malaysia</a>
yullymelati2@gmail.com | 01 Nov 2019 pk. 04:58 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?