Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Nasi Lemak di Jakarta yang Rasanya Autentik

List Artikel
1 November 2016 | 0 Komentar

Jika kamu salah satu pecinta masakan Malaysia, kurang lengkap rasanya jika kamu belum mencoba nasi lemak. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Malaysia untuk mencobanya, karena makanan ini sudah mudah untuk ditemukan di Jakarta. Nasi lemak sebenarnya adalah nasi putih yang diracik dengan santan dan daun pandan sehingga aromanya wangi. Nasi lemak paling enak disantap dengan lauk rendang, sayur kari, atau telur rebus. Tidak lupa menu pelengkapnya seperti sambal, ikan teri kacang, suwiran ayam, dan potongan mentimun. Rasanya yang khas dan gurih membuat nasi lemak menjadi makanan favorit. Di Jakarta sendiri nasi lemak mudah ditemukan di restoran atau kopitiam (warung kopi ala Malaysia). Mengenai tampilannya, nasi lemak mirip dengan nasi uduk yang ada di Indonesia hanya saja rasa dan lauknya yang sedikit berbeda. Penasaran dengan nasi lemak yang menggiurkan ini? Yuk, langsung saja kunjungi restoran yang menyajikan nasi lemak di Jakarta berikut ini:


Foto Penang Bistro

Penang Bistro

Central Park, Lantai 1
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1412241071

hainanese chicken rice recommended!

nyonya nasi lemak - nasi putih biasa, tapi isi dalamnya banyak banget *asik! ada ayam kari, ikan sambal, keripik kentang, kacang goreng, cumi, sama telor.

Foto Seribu Rasa

Seribu Rasa

Jl. H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1446443268

Hands Down!

Over all they served the best indonesian cuisine in town! Literally full of spices, brave seasoning, and hot sambal. Malacca Nasi Lemak (60k) - Isinya ada nasi santan, rendang, udang sambal, keripik kentang, keripik ikan, dan remahan. Favorite bgt!

Foto Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam

Gedung 57, Lantai 1 - 2
Jl. H. Agus Salim No. 57 (Sabang), Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1423573963

Tempat Nongkrong Asik Sampai Malam!

Gue pesen Nasi Lemak Rendang Ayam (38k). Isinya ada nasi yang udah berbumbu dan berminyak, ikan teri, kacang, telor setengah, dan ayam panggang bumbu rendang, oiya ada sambal juga. Sukaa sama rasa nasi lemaknya, pas dicampur teri, kacang, sambal, telor, gurih deh rasanya.

Foto Kedai Kopi Aceh

Kedai Kopi Aceh

Ruko Crown Golf, Blok D No. 58 - 61, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1412860708

makanannya enak2 tapi suasananya brasa ga ada ac didalam

Nasi lemak rendang - Ayamnya oke. Enak. Daging Ayamnya ga alot. Sate ayamnya enak dan porsinya banyak. Enakan sate ayam disini dibanding resto lainnya.

Foto Killiney Kopi

Killiney Kopi

Senayan City, Lantai 5
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1416244584

Makanan nya lumayan enak2!

Restoran ini dekorasi nya di buat kayak restoran standard di mall-mall gitu sih, dengan sedikit kesan kopitiam gitu. Makanan yang saya pesan Singapore Nasi Lemak. Untuk rasanya sih lumayan enak! Harganya juga tidak mahal! Worth it kok!

Foto Bong Kopitown

Bong Kopitown

Jl. Boulevard Raya Blok PD1 No. 5 - 6, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1417067574

Makan dengan Nuansa Penjara

Namun, cukup mengejutkan, makanan lain khas peranakan yang dijual di sini, nasi lemak, terasa enak, terutama nasi nya. Seringkali nasi lemak terasa hambar namun nasi lemak di Bong Kopitown terasa gurih dan wangi santannya terasa.

Foto iTOAST

iTOAST

Lotte Shopping Avenue, Lantai 3
Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1412261798

Tradisional Toast menjadi menu andalan

Kopitiam menjadi salah satu tempat yang enak untuk nongkrong, dan waktu saya ke Lotte ketemu kopitiam yang unik dan dekorasinya "vintage". Untuk makanan, yang diorder: Nasi Lemak (IDR 38k), nasi lemaknya disajikan dengan rendang yang bumbunya nendang , tempe orek, telur, ikan teri dan kacang.

Foto Tjap Toean

Tjap Toean

fX Sudirman, Lantai F1
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1429336431

Made out of Kembang Telong!

Nasi Babah atau Nasi Lemak ini disajikan lengkap dengan ayam goreng, sayur kacang panjang, tempe teri kacang pedas, telur rebus, mentimun, sambal, dan kerupuk. Untuk rasanya sendiri, seperti makanan rumahan. But we love how the rice taste! Asin dan gurih sekali! It's ok to try it though!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?