Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

List Artikel
17 Oktober 2016 | 1 Komentar
Jika kamu pergi ke mall-mall besar di Jakarta, kamu pasti lebih sering menemukan restoran dengan menu mancanegara dibandingkan restoran tradisional dengan menu khas Indonesia. Saat ini juga, jumlah restoran di Jakarta dengan menu masakan Barat lebih dominan dibandingkan dengan masakan tradisional. Padahal masakan khas Indonesia tidak kalah enaknya lho, apalagi menu-menu khas Jawa seperti nasi liwet, nasi gudeg dan aneka penyetan. Mencari masakan Jawa di Jakarta memang bukanlah hal yang sulit, namun hanya ada beberapa restoran Jawa di Jakarta yang berhasil menyajikan masakan dengan cita rasa autentik dan tentunya lezat. Kamu pasti ketagihan dan tak akan puas hanya dengan sekali mencoba. Ingin tahu dimana saja restoran Jawa enak di Jakarta ini berada? Yuk simak rangkuman PergiKuliner berikut ini:
Foto Mbah Jingkrak

Mbah Jingkrak

Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1411901587

the best javanese resto with traditional desain

resto satu ini selalu jadi tempat makan favorite saya karena masakan enak dan juga banyak pilihannya. yang saya suka tentu aja ayam rambut setan nya, ayam yang dimasak dengan cabe super pedes, tapi berbumbu jadi cabe bukan hanya sekedar pedas tapi juga enak..

Foto Warung Bu Kris

Warung Bu Kris

Ruko GH Kembangan
Jl. Meruya Ilir Blok GH No. 1, Meruya, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Restoran murah meriah, enak dan khas Indonesia bangettt

Makanan di sini enak banget, saya mencoba ulet – ulet dengan ikan teri asin. Bumbunya yang pas dan sayuran yang segar bikin nagih! Warung Bu Kris ini juga menyediakan menu tanpa sambal maupun sambal terpisah. Cocok banget buat lunch!

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Danau Sunter Utara No. 7 (Sebelah Showroom BMW deretan Astra), Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1427459631

Yang suka makanan tradisional jawa silahkan mampir ke dapur solo!

Restoran ini menyuguhkan makanan tradisional khas jawa. Waktu kesana saya memesan nasi langgi kuning spesial. Nasi di tengah dan dikelilingi sayur- sayurnya. Rasanya lumayan enak dan porsiannya cukup banyak.

Foto Tawangmangu Terrace

Tawangmangu Terrace

Griya Batik Semar, Lantai 1 & 2
Jl. Tomang Raya No. 54, Tomang, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1423573963

Hidden Gem Indonesian Resto

Menu-menu yang ada memang dikhususkan ke menu khas Indonesia khususnya Jawa. Gue makan Nasi Liwet Solo (41k) yang isinya itu lengkap banget. Penataannya cantik, rasa enak, perut kenyang. Mau lagi kesini buat nyobain menu khas Jawa lainnya yang tertera di menu.

Foto Selera Meneer

Selera Meneer

Jl. KH Ahmad Dahlan No. 2, Gandaria, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1453194581

Jatuh Cinta Sama si Meneer

Bawa nyokap ke sini karena nyokap sukanya makanan Jawa. Suasananya Jawa jadul gitu. Menu yang dipesan pastinya direkomen. Overall, PUAS pake PLUS PLUS makan di sini. Udah murah, banyak, kenyang, pelayanannya ramah, enak deh.

Foto Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu

Jl. Petogogan I No. 28, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1453560734

Jamuu jamuuu 😜

Kesan pertama pas masuk tempatnya lucuuuu, uniq n vintage gitu.. agak kecil sih tp nyaman banget..Pesen nasi bakar tandjung priok, Minumnya pesen dragon tamarin sama green tamarin (recommended!!! Isinya sawi sm tamarin asem seger, sehaaattt)

Foto Waroeng Eddy

Waroeng Eddy

Jl. Pesanggrahan No. 3E, Puri, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1472305647

Heavenly gudeg

Gw pesen nasi gudeg karena seinget gw, sejak gw balik ke Indonesia tahun lalu, gw belom pernah makan gudeg lagi. Porsinya standar tapi rasanya ENAK PAKE BANGET OMFG!!!! Must try!!!

Foto Waroeng Solo

Waroeng Solo

Jl. Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413451638

Sensasi makan makanan khas Jawa di tengah kebun kota

Suasananya sudah sangat menggambarkan rumah joglo khas daerah Jawa yang cocok sekali dengan menu-menu hidangannya. Harganya juga termasuk cukup terjangkau untuk rasa yang cukup enak, dan porsi penyajian yang pas.

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang : Steak & Sate Kelinci Jagung & Pisang Bakar Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya. Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah. Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut. Warung Khas Batu Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut) Tel / Fax : +62 341 592955 HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 BB PIN : 7D8DEB8C www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu www.Facebook.com/Warung.KhasBatu NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
thebatuhotel@gmail.com | 24 Jun 2017 pk. 08:11 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?