Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Sate Enak di Bogor yang Paling Tersohor

List Artikel
26 Februari 2021 | 2 Komentar

Tak melulu jadi tempat liburan untuk melepas penat, Bogor juga kerapkali dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan pendatang. Beragam jenis kuliner dapat teman kuliner jumpai, salah satu diantaranya adalah sate enak di Bogor. Meskipun sate bukanlah makanan asli khas Bogor, tetapi kalau soal tempat makan sate enak maka Bogor adalah jagoannya. Godaan sate ayam, sate kambing, sate maranggi sampai sate taichan akan sulit untuk ditolak kalau sedang jalan-jalan ke kota Bogor ini. Uniknya berbeda daerah maka berbeda juga jenis daging, bumbu dan cara memasak satenya. Namun, umumnya daging sate akan dipotong menjadi kecil-kecil sebelum dibumbui dan ditusuk dengan rapi, barulah sate yang sudah siap kemudian dibakar diatas bara api menggunakan arang. Jika teman kuliner sengaja datang ke Bogor hanya untuk berburu sate enak di Bogor, jangan sampai melewatkan sederetan tempat makan sate ini. Popularitas sate enak di Bogor ini bahkan sudah terkenal sampai seantera Jawa Barat lho. Disini teman kuliner akan dimanjakan dengan aneka hidangan sate yang empuk dan juicy. Banyak orang ketagihan dan tergoda untuk balik kesini hanya untuk makan sate berlumur sambal kecap ini. Disantap dengan nasi putih hangat maupun lontong keduanya sama nikmatnya. Yuk langsung saja catat alamat lengkapnya dan siap-siap antre akhir pekan karena 8 sate enak di Bogor paling tersohor ini ramai banget pengunjungnya!

Foto Sate Maranggi Sari Asih

Sate Maranggi Sari Asih

Jl. Raya Puncak - Cianjur, Puncak, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1428812064

Pertama Kali Dan Langsung Suka!

Satenya ada yang campur lemak dan ada juga yang dagingnya doang Pas nyobain rasanya enak banget. Dagingnya berasa, tanpa bumbu kacang udah enak. Tambah enak pas dicocol sama bumbu kacang oncomnya. Kalau laper bisa tambah nasi atau ketan. Aku baru pertama kali makan ketan sama sate.

Foto Sate Maranggi SN4444

Sate Maranggi SN4444

Jl. Raya Tajur No. 289, Bogor Selatan, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1541459991

Mantap Sate Mantap Sambal

Sate yang terletak dekat Kuntum Park di daerah Tajur ini memang enak. Satenya empuk dan gurih dan bisa dicocol dengan oncom ato dengan sambel yang bikin airmata meleleh atau dengan ketan bakar yang enak. Selain sate juga ada Sop Iganya yang segar dan gurih.

Foto Warung Wakaka

Warung Wakaka

Jl. Raya Mayor Oking, Cibinong, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1514456125

Warung Wakaka Cibinong

Selalu ramai pengunjung tiap harinya, tempatnya cozy dan luas menurutku. Menunya juga beragam banget dari roti panggang, sate taichan, beragam menu kreasi mie,martabak, dll dengan harga terjangkau dan rasa yang worth it.

Foto PSK (Penggemar Sate Kiloan)

PSK (Penggemar Sate Kiloan)

Depan Sekolah Pelita Harapan
Jl. Babakan Madang No. 2, Sentul, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1456722109

Main Ke Sentul? Wajib Coba ini

Penggemar Sate Kiloan (PSK) yang paling lama eksis dan konsisten soal rasa. Bisa beli satuan atau per porsi. Meskipun tempatnya sederhana tapi selalu rame pengunjungnya. Favorit saya sate Kambing idr 30k (isi 6 tusuk), empuk dan cukup juicy. Pakai sambel kecap aja udah enak banget.

Foto Warung Sate Pak Haji Kadir 6

Warung Sate Pak Haji Kadir 6

Jl. Raya Puncak (Seberang Pusdiklat Kementrian Keuangan), Puncak, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1539615036

Sate Enak

Saya order 10 tusuk sate ayam dan sate kambing. Sate dipanggang by order, jadi kualitas dan kesegarannya terjamin. Potongan dagingnya cukup besar, ya sesuai harga, teksturnya empuk. Saus kacang disajikan terpisah. Tempatnya kecil dan terlihat sudah usang plus jadul.

Foto ROOFPARK Cafe & Restaurant

ROOFPARK Cafe & Restaurant

The RAJA FO (Fashion Outlet), Lantai 3 (Rooftop)
Jl. Raya Pajajaran No. 3, Bogor Tengah, Bogor

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1452953088

its night ambience, is so much better...

Sate Ayam (Rp.28.000,-) jadi hidangan terakhir saya kali ini. 7 tusuk sate disajikan terpisah dengan bumbu kacangnya. Rasa sate enak dan empuk, pas banget sama bumbunya yang gurih manis.

Foto Leuit Ageung

Leuit Ageung

Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No. 36, Bogor Barat, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1501676177

Suasana resto nyaman cocok untuk keluarga!

Awalnya tidak sengaja makan disini karena bingung mau makan dimana. Resto ini cukup besar ada sekitar 3 lantai. Suasananya sangat nyaman untuk yang membawa keluarga besar. Menu makanan disini pun beragam. Saya pesan Nasi Jambal De Leuit(dengan empal),Sate Kambing dan Nasi Rames Kahoyong (dengan paha) Semua rasanya enakkk. Porsi nya pas dan harganya sangat terjangkau. Untuk minumnya es lidah buaya jadi favorit! 👌👌 Next akan balik lagi coba menu lain.

Foto Taichan Bang Gondrong

Taichan Bang Gondrong

Jl. Raya Pajajaran No. 48E, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1586335824

Salah satu taichan favorit yang masih tetep hits sampe sekarang!⁣

Kalo kesini suka pesen yang Mixology Mozzarella yang udah banyak macemnya + udah termasuk sama lontong, untuk taichan nya pesen kulit, otak-otak dan ayam nya yang cukup garing dan enak banget dicocol sambal.

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
wBWqFmNSa
hensleyj332@gmail.com | 26 Feb 2021 pk. 01:18 PM
Foto user umum
akzBujCMIvA
hensleyj332@gmail.com | 26 Feb 2021 pk. 01:18 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?