Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

9 Artikel Fakta Menarik Masakan Korea yang Wajib Diketahui

List Artikel
22 Juni 2022 | 0 Komentar
Cepatnya penyebaran budaya Korea di Indonesia yang sudah berjalan selama beberapa tahun kebelakang ini membuat banyak pengaruh baru yang masuk dan diserap oleh orang-orang, khususnya di Indonesia. Salah satu perubahan besar yang terjadi adalah banyaknya orang-orang yang kini menyukai kuliner dari Negeri Gingseng tersebut. Banyak masakan Korea yang masuk dan mudah diterima oleh lidah orang Indonesia, diantaranya adalah kue beras pedas khas Korea atau tteokbokki ( 떡볶이), kimbab (김밥), ramyeon (라면), kimchi (김치), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain rasanya yang unik, masakan Korea juga memiliki fakta-fakta hingga sejarah yang sangat menarik loh. Salah satunya adalah kimchi yang ternyata awalnya terbuat dari lobak putih yang difermentasikan yang ditujukan untuk mengawetkan hail panen mereka saja. Menarik bukan?

9 Rangkuman Artikel Fakta Tentang Masakan Korea

Selain sejarah kimchi, masih banyak fakta menarik tentang masakan Korea lainnya yang wajib kamu ketahui, khususnya buat kamu yang suka banget makan masakan Korea. Yuk, perluas wawasan kamu dengan membaca 9 rangkuman artikel fakta tentang masakan Korea di bawah ini!

Itu dia fakta-fakta menarik tentang masakan Korea. Kira-kira, bikin kamu jadi semangat mempelajari budaya Korea tidak nih, Teman Kuliner? Buat kamu belum pernah atau kepingin banget makan masakan Korea enak, temukan rekomendasinya lewat aplikasi atau website PergiKuliner ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?