Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

9 Makanan Unik di Bogor yang Bisa Dicoba Saat Berlibur

List Artikel
21 Januari 2018 | 0 Komentar

Jika bosan dengan rutinitas di Jakarta, tentunya merencanakan liburan dapat menjadi solusi terbaik untuk melepas kepenatan. Merencanakan liburan tak perlu jauh-jauh, karena banyak kota di pinggiran Jakarta yang juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya kota hujan Bogor. Dahulu jika mendengar kata makanan khas Bogor yang biasa terlintas hanyalah asinan atau soto bogornya saja. Namun kini tak lagi, kota hujan ini sudah memiliki beragam sajian makanan khas yang unik dan menggugah selera. Mulai dari makanan ringan yang cocok dijadikan cemilan dan oleh-oleh, sampai dengan makanan berat yang cocok untuk disantap saat makan siang. Sehabis jalan-jalan berniat untuk mencari makanan unik khas Bogor? Ini dia sembilan rekomendasinya!

Foto Michelle Bakery

Michelle Bakery

Jl. Raya Pajajaran No. 14, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444663107

Bakery Mantab di Bogor!

Brownies Pisang, kelihatannya gak kayak brownies karena dilapis adonan roti. Luarnya seperti roti tawar yang belum dipotong, padahal ini brownies. Rasanya mirip brownies kukus Amanda, nah tp yg bikin beda, di dalamnya ada potongan pisang, wangi banget! Mantap!

Foto Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus

Ruko V Point
Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1410145830

Roti yg diburu orang sampai rela ngantri

Roti yang satu ini memang asalnya dari bogor roti unyil namanya mungkin karna bentuknya yang kecil. Kalo ke bogor ga affdol kalo ga beli buat oleh-oleh. Roti unyil ini memang banyak dicari orang sampe rela ngantri panjang, gue rada males ngantri panjang jadi pilih yang paket campur aja deh.

Foto Bakso Goendoel

Bakso Goendoel

Jl. Pajajaran Indah V No. 12, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456722109

Di jamin Kalap

Menu baksonya ala prasmanan,kita ambil sendiri sesuai selera. Range harga untuk bakso maupun bakwannya sekitar 5-15rb/pcs. Saya pilih beberapa jenis bakwan dan bakso gorengnya, paling enak yang rasa udang.

Foto Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi

Jl. Raya Pajajaran No. 20M, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1509510182

Cucok jadi Oleh-oleh Bogor

Bika Bogor Talubi ini bisa menjadi salah satu tempat kalian beli oleh-oleh dari Bogor loh. Mindud sebagai orang Bogor aja tetep suka beli lapis talas original & banana cheese cake coklat. Rasanya enak dan harganya pun oke! Yuk check penilaian mindud!

Foto Bakso Gulung Bragi

Bakso Gulung Bragi

Jl. Palayu Raya No. 21, Bogor Utara, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1496468004

Bakso gulung, unik dan enak!

Kenapa dinamain Bakso Gulung? Liat deh itu Baksonya digulung pake kembang tahu gitu.. dan rasa baksonya itu.. ENAK BANGET NOM BOMB DWAR PYAR!!!

Foto Ngo Hiang Khas Bogor

Ngo Hiang Khas Bogor

Jl. Surya Kencana No. 154, Bogor Timur, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1504938771

Kudu makan klo k Bogor

Semacam tradisi sih kalo ke Bogor harus mampir ke sini. Ngohiangnya enak dengan saus kental khas yang pas manisnya plus kentang dan tahu yang lembut. Acarnya dan sambelnya wajib nemenin.

Foto Mozza Bistro

Mozza Bistro

Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) No. 134, Bogor Utara, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1465965287

Mozza Bistro

Telor Dadar Gulung Mie dan Kejunya mantap! Satu porsi ada 4 tusuk, saya pikir bakalan kecil ternyata besar-besar banget. Kalo teman-teman tau corndog, nah telor gulung ini mirip lah sama corndog itu. Bedanya, ini cuma gulungan mie yang dicelup kocokan telor dan disiram lelehan mozzarella. Enak banget!

Foto Macaroni Panggang (mp)

Macaroni Panggang (mp)

Jl. Salak No. 24, Bogor Tengah, Bogor

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1443635018

All time favorite macaroni panggang

Menu andalan disini macaroni schotel, walaupun ada juga sih menu lainnya, tapi yang paling juara macaroni schotelnya. Gw beli yang mediumnya dengan harga 123rb.Rasanya enak banget sihh, juara deh nih macaroni. Bener- bener nagih.

Foto Marmelo

Marmelo

Botani Square, Lantai 2
Jl. Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Bogor

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503967168

Dessert hitz jama now, hidup marshmellow!!!!!!!

Marshmellow dalemnya ice cream, eittt ga itu aja, marsmellownya dibakar lohh .Dalemnya ice creamnya masih beku, blm lumer kaya encer gitu. Marshmellow lembut, ga berasa bau bakarnya. Harganya murah lagi cuman 23000 ajaa.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?