Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ada Banyak Cara Menikmati Croissant, Kamu Termasuk yang Mana?

List Artikel
14 September 2019 | 0 Komentar

Croissant dikenal sebagai pastry yang paling ternama di dunia. Selama ini kita selalu mengira asal dari croissant ini adalah dari Perancis, padahal aslinya pastry ini asalnya dari Austria. Hanya saja croissant lebih terkenal di Perancis dibanding negara asalnya sehingga banyak orang yang mengira kalau croissant berasal dari Perancis. Croissant memiliki bentuk yang sangat unik sehingga mudah dikenali. Bentuknya setengah lingkaran mirip bulan sabit dengan lapisan-lapisan pada permukaannya. Untuk tekstur dari croissant cenderung garing tapi kelembutannya masih terasa. Sedangkan untuk cita rasanya ini ada yang gurih asin dan ada yang manis. Buat kamu yang ingin menyantap croissant, ternyata ada banyak cara menikmatinya lho agar tidak bosan. Coba kita lihat beberapa cara menikmati croissant yang ada di bawah ini!

 

Disantap Begitu Saja



Sumber : Pergikuliner.com


Cara yang pertama adalah menyantapnya begitu saja. Croissant yang disantap begitu saja biasanya adalah croissant yang memiliki cita rasa manis gurih. Kamu yang suka menyantap croissant begitu saja akan menikmati sensasi menyobek-nyobek croissant dan menyantapnya secara perlahan. Memang nantinya kamu pasti akan berantakan karena remah-remahan dari croissant akan mengotori pakaian atau mejamu. Tapi kamu tidak peduli dengan hal tersebut karena di sinilah letak kenikmatan dari menyantap croissant.

 

Disantap dengan Tambahan Selai



Sumber:  Detik.net.id


Cara yang kedua adalah menyantap croissant dengan cocolan selai. Jadi kamu memperlakukannya layaknya roti tawar yang lezat disantap dengan tambahan selai. Bagi kamu yang suka manis pastinya suka melakukan hal ini. Selai yang paling sering dijodohkan dengan croissant adalah selai strawberry atau selai buah-buahan karena cita rasanya bisa membuat croissant lebih manis dan ada tambahan rasa asam dari buah-buahan.  

 

Dijadikan Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Ada juga orang yang suka menyantap croissant dalam bentuk sandwich. Sandwich croissant ini sebenarnya sama saja dengan sandwich kebanyakan yang isinya adalah selada, tomat, keju, hingga daging asap. Perbedaannya dengan sandwich biasa adalah penggunaan roti tawar yang digantikan dengan croissant. Sandwich croissant ini bisa dijumpai di kafe atau kedai kopi karena sering dijadikan sebagai menu sarapan atau brunch. Tentu saja setelah menyantap sandwich croissant ini kamu pasti akan merasa kenyang karena tubuh mendapat asupan karbohidrat, protein dan serat di dalamnya.

 

Disantap dengan Sup



Sumber : Generalmills.com


Croissant yang disantap dengan sup memang lebih banyak kita temukan di negara-negara Eropa. Mereka sengaja memadukan croissant dengan sup supaya bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari santapan tersebut. Sup yang sering dipadukan dengan croissant sangat beragam, bisa sup jagung, sup jamur, hingga sup sayur-sayuran lainnya. Croissant dengan sup banyak disantap untuk sarapan dan makan malam.

 

Disantap dengan Minuman Kopi



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir adalah menikmati croissant sebagai teman minum kopi. Kamu pasti sering melihat di kedai kopi kekinian yang selalu menyediakan menu croissant sebagai pendamping minuman kopi. Hal ini ditujukan supaya kamu bisa minum kopi dengan cemilan yang mengenyangkan. Cara menyantapnya bisa dengan bergantian makan croissant dan minum kopi atau kamu juga bisa mencelupkannya ke dalam minuman kopimu. Pasti rasa yang dihadirkan akan berbeda.

 

Itulah beberapa cara menikmati croissant supaya kamu tidak pernah bosan menyantapnya. Ingin mencobanya langsung? Mampir saja ke salah satu tempat makan yang menjual croissant dibawah ini ya!

Becca's Bakehouse

Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Social Affair Coffee & Baked House

Foto Social Affair Coffee & Baked House

Simetri Coffee Roasters

Foto Simetri Coffee Roasters

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?