Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Air Rebusan Pasta Sebaiknya Digunakan Lagi atau Dibuang Ya?

List Artikel
17 Maret 2019 | 0 Komentar
Suka menyantap pasta? Beberapa orang yang sangat suka menyantap pasta biasanya pernah membuat sajian pasta sendiri di rumah. Hal ini dikarenakan pasta sangat mudah sekali untuk dibuat. Apalagi sekarang kamu bisa membeli bumbu pasta jadi yang tinggal langsung dituangkan ke dalam pasta yang telah direbus. Tapi ketika memasak pasta, sering ada perdebatan mengenai air rebusan pasta. Apakah sebaiknya air rebusan pasta tersebut digunakan lagi atau dibuang begitu saja? Perdebatan ini memang seringkali diperbincangkan sehingga ada orang yang membuang air rebusan pasta dan ada juga yang menggunakannya kembali.


 Sumber : Pergikuliner.com
 
Jika digunakan kembali, air rebusan pasta biasanya digunakan untuk untuk memasak saus pasta. Air sisa rebusan pasta memiliki kandungan tepung di dalamnya sehingga bisa mengentalkan saus pasta yang sedang kamu buat. Ditambah lagi air rebusan pasta ini juga bisa menggabungkan cita rasa antara pasta dan sausnya dengan cepat. Pada awal kamu menuang air rebusan pasta ke dalam saus, pastinya tekstur saus masih terlihat cair, tapi perlahan-lahan saus yang diberi air rebusan pasta akan mengental karena ada mengandung tepung. Tapi ingat, lebih baik tidak menambahkan minyak dalam saat merebus pasta karena jika air pasta sudah tercampur minyak, maka saus akan susah menyatu dengan pasta ketika digabungkan. Tambahkan saja sedikit garam supaya cita rasa pasta menjadi lebih gurih. Penggunaan minyak memang ditujukan supaya pasta tidak menempel satu sama lain. Tapi ada metode lain yang bisa membuat pasta tidak menempel satu sama lain yakni dengan cara terus mengaduknya hingga matang.


Sumber : Pergikuliner.com

Tidak ada alasan khusus kenapa kamu tidak boleh menggunakan air rebusan pasta kembali. Jadi, bisa dikatakan justru sebaiknya kamu menggunakan sisa air rebusan pasta untuk memasak sausnya. Dengan begitu maka cita rasa hidangan pasta yang dihasilkan akan menjadi lebih nikmat.

Sekarang kamu sudah mendapatkan jawabannya bukan? Nah, kalau ingin makan pasta enak bersama pasangan atau teman, kamu bisa mampir ke salah satu tempat makan yang ada di bawah ini ya!

Saine Daise

Foto Saine Daise
Foto Saine Daise
Foto Saine Daise

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Giggle Box

Foto Giggle Box
Foto Giggle Box

Popolamama

Foto Popolamama
Foto Popolamama

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?