Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kado Valentine yang Identik dengan Makanan Manis

List Artikel
8 Februari 2023 | 0 Komentar

Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya membuat banyak orang sibuk memilih kado terbaik yang nantinya akan diberikan kepada pasangan mereka. Tradisi memberikan kado saat Valentine ini dimaksudkan sebagai wujud rasa kasih sayang yang ditunjukkan kepada pasangan. Kado Valentine sebenarnya bisa beragam jenisnya. Tapi kebanyakan orang akan memilih kado berupa makanan manis alias dessert seperti cokelat atau kue. 



Sumber: History.com


Dibalik pemberian kado Valentine yang sangat identik dengan rasa manis seperti cokelat dan aneka kue cantik, ada beberapa alasan yang mendasarinya loh. PergiKuliner sudah merangkum empat alasan kenapa kado Valentine identik dengan makanan manis. Kita bahas sama-sama di bawah ini yuk!


1. Berawal dari Kado Cokelat

Alasan dibalik kado Valentine identik dengan makanan manis yang pertama adalah karena keterkaitan cokelat dengan hari Valentine itu sendiri. Awalnya, hari Valentine ini dirayakan dengan memberikan kado bunga kepada pasangannya. Lalu ditahun 1861, Richard Cadbury yang merupakan pemilik pabrik cokelat ternama asal Inggris mencetuskan ide untuk menjadikan cokelat sebagai kado saat Valentine


Maka dibuatkan cokelat dengan kemasan berbentuk hati serta gambar cupid dan bunga mawar sehingga memberikan kesan yang romantis. Kado cokelat tersebut jadi sangat populer sehingga banyak toko kue yang membuat kado Valentine dari cokelat serta olahan cokelat lainnya seperti kue cokelat dan sebagainya.

 



Sumber: PergiKuliner.com


2. Punya Tampilan yang Menarik

Alasan dibalik kado Valentine identik dengan makanan manis lainnya sudah pasti karena makanan manis memiliki tampilannya yang jauh lebih menarik jika dibandingkan makanan gurih dan pedas. Makanan manis seperti kue hingga cokelat punya tampilan yang menarik karena memang selalu disajikan dengan hiasan-hiasan yang membuatnya terlihat cantik. Dengan tampilan yang menarik inilah mengapa makanan manis cocok untuk kado Valentine. Saat pasangan melihat kado yang diberikan, mereka pasti akan merasa bagai orang yang istimewa karena telah diberikan kado yang terlihat cantik.

 

3. Bisa Memberikan Efek Senang

Alasan lain dari kuliner manis yang sering dijadikan sebagai kado Valentine adalah karena kuliner manis bisa memberikan efek senang bagi orang-orang yang menyantapnya. Tak heran kalau kuliner manis banyak dijadikan sebagai kado Valentine karena memang harapan dari orang memberi kado adalah supaya pasangan yang diberikan kado merasa senang saat menyantapnya. 


Makanan manis bisa membuat otak melepaskan hormon serotonin. Hormon ini adalah hormon yang memiliki peran penting dalam memperbaiki suasana hati. Jadi tak heran kalau makanan manis yang diberikan pada saat Valentine bisa membuat hati orang yang mendapatkannya menjadi lebih senang.

 


Sumber: PergiKuliner.com 

4. Dianggap Romantis

Terakhir alasan dibalik kado Valentine identik dengan makanan manis mengapa makanan manis identik dengan kado valentine adalah karena makanan manis selalu dianggap romantis. Hal ini sebenarnya masih ada hubungannya dengan asal mula cokelat yang dijadikan sebagai kado Valentine. Jadi anggapan cokelat sebagai kado valentine yang romantis ternyata mempengaruhi makanan dengan rasa manis lainnya yang juga sama-sama dianggap sebagai makanan romantis untuk Valentine. Selain itu, makanan manis seperti kue dan cokelat selalu disajikan dengan tampilan yang cantik sehingga tak heran kalau ada kesan romantis yang diberikan.


Itu dia empat alasan kado Valentine yang identik dengan makanan manis. Berhubung sebentar lagi Valentine, yuk cari kado untuk pasangan kamu di toko-toko kue cantik di bawah ini!

Mister & Misses Cakes

Foto Mister & Misses Cakes
Foto Mister & Misses Cakes
Foto Mister & Misses Cakes

Peach of Cake

Foto Peach of Cake
Foto Peach of Cake
Foto Peach of Cake

The RR Chocolate

Foto The RR Chocolate
Foto The RR Chocolate
Foto The RR Chocolate

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?