Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menyantap Smoothie Bowl

List Artikel
4 Mei 2017 | 0 Komentar

Kuliner apa sih yang sedang jadi tren saat ini?  Jawabannya adalah smoothie bowl yang bisa dengan mudah kamu jumpai tak hanya di berbagai cafe yang mengusung tema sehat, tapi juga di beberapa restoran ternama. Buat kamu yang belum mengenal smoothie bowl merupakan smoothie yang terbuat dari sayuran dan buah yang disajikan dalam mangkuk yang diberi taburan granola, biji-bijian, kacang-kacangan, serta potongan buah-buahan. Ada banyak orang yang tadinya meragukan kuliner sehat yang satu ini. Padahal smoothie bowl ini kaya akan manfaat untuk tubuh kamu loh.

 



Sumber: pergikuliner.com


Menurut para ahli gizi, dalam semangkuk smoothie bowl ini bisa memenuhi kebutuhan gizi kamu setiap hari. Proteinnya bisa kamu dapat dari yogurt atau susu yang dicampurkan dalam smoothie, lemak yang bisa didapat dari biji-bijian dan kacang-kacangan, sementara untuk vitamin dan nutrisi bisa didapat dari sayur dan buah-buahannya. Jika dibandingkan dengan makanan dengan porsi lengkap, smoothie bowl ini memiliki kalori yang lebih rendah sehingga cocok untuk disantap bagi orang-orang yang sedang diet karena kamu tak perlu takut berat badan bertambah jika kebanyakan menyantap smoothie bowl.

 

Sumber: pergikuliner.com


Smoothie bowl juga kaya akan serat sehingga bisa memperlancar pencernaanmu. Jadi buat orang yang tak suka menyantap sayur dan buah potongan, kamu bisa mencoba sensasi kelezatan smoothie bowl yang berbeda ini. Kuliner yang bebas kolesterol ini juga bisa menjadi detoks dan menghilangkan racun-racun yang selama ini mengendap dalam tubuh kamu. Saat ini tercatat ada lebih dari sepuluh jenis smoothie bowl yang ada di Jakarta, beberapa di antaranya yang paling terkenal adalah acai bowl, green smoothie, blueberry almond, chocolate smoothie, dan masih banyak lagi.

 

Buat kamu yang penasaran ingin coba langsung citarasa smoothie bowl, langsung mampir ke sini aja yuk!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Ottoman's Coffee Brewers

Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?