Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Kenapa Mie Instan Warkop Terasa Lebih Sedap Dibanding Buatan Rumah

List Artikel
6 Desember 2017 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang suka menyantap mie instan? Mie instan memang bisa dikatakan sebagai makanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya sangat suka menyantap kuliner yang bisa mengenyangkan perut ini. Ada banyak alasan mengapa mie instan memiliki banyak penggemar. Selain karena cita rasanya yang sangat beragam sehingga kamu tak bosan menyantapnya, mie instan juga mudah dan cepat untuk dibuat. Meski kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, tapi cita rasa mie instan yang ada di warung kopi (warkop) hingga warung tenda (warten) pinggir jalan terasa lebih sedap. Kira-kira apa yang membuatnya jadi berbeda?



Sumber : pergikuliner.com


Dimasak Orang Lain

Dari satu bungkus mie instan yang sama, kenapa cita rasa yang dihasilkan bisa berbeda? Jawaban mudahnya adalah karena mie instan yang dibuat di warkop atau warten ini dibuat oleh orang lain yang sudah berpengalaman. Mereka setiap harinya selalu membuat mie instan sehingga tahu berapa takaran air yang digunakan untuk memasak mie serta berapa lama waktu yang dibutuhkan agar mie bisa matang dengan sempurna. Jika kita membuatnya sendiri di rumah, kita hanya bisa mengira-ngira berapa takaran air dan apakah tekstur mie sudah matang? Alhasil, mie instan yang dimasak sendiri di rumah terkadang enak, terkadang tidak enak.



Sumber : pergikuliner.com


Kuah Mie Instan Tidak Diganti

Hanya orang-orang yang memasak mie instan sendiri di rumah yang membuang air rebusan mie lalu menggantinya dengan yang baru sebelum dicampurkan dengan mie. Padahal, kuah mie instan yang ada di warkop atau warten ini tidak pernah diganti. Mereka selalu menggunakan kuah rebusan yang sama untuk memasak banyak mie sedangkan bumbunya tidak pernah dimasukkan dalam kuah saat memasak karena memang pada dasarnya memasak mie instan dengan menggunakan bumbu bisa mengurangi kelezatan mie instan tersebut. Jadi, kalau mau mie instan ala warkop atau warten, jangan buang mie rebusan dan campur bumbu dengan mie di dalam mangkok atau piring.



Sumber : pergikuliner.com


Ada Banyak Bahan Tambahan

Namanya juga ingin cepat makan dan tidak mau repot, pastinya kalau kita memasak sendiri mie instan di rumah hanya ditambahkan dengan telor saja. Tapi lain halnya dengan warkop atau warten yang menambahkan beragam bahan tambahan dalam sajian mie instannya, mulai dari sawi hijau, cabai rawit, hingga bawang goreng yang menambah wangi aroma mie instan. Malah ada warkop atau warten yang menambahkan kornet atau smooked beef, sosis, bakso, cincangan daging ayam, hingga keju ke dalam mie instan mereka. Tentu saja rasanya pasti jadi lebih enak.


Nah! Itu dia alasan kenapa mie instan di warkop lebih terasa sedap dibandingkan dengan buatan sendiri. Kalau sudah tau alasannya pasti kamu jadi kepingin langsung makan mie instan buatan orang lain kan? Langsung aja yuk ajak teman atau keluarga kamu buat dateng ke tempat-tempat ini!

Warunk Mangkal

Foto Warunk Mangkal
Foto Warunk Mangkal
Foto Warunk Mangkal

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

RPP (Ropang Plus Plus)

Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Warung Instamie

Foto Warung Instamie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?