Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Logis Kenapa Kita Lebih Sering Nyemil Saat di Kantor!

List Artikel
5 September 2019 | 0 Komentar

Hayo siapa di antara kamu yang suka nyemil saat sedang bekerja di kantor? Nyemil sudah menjadi agenda yang paling sering dilakukan oleh para pegawai kantoran. Biasanya agenda nyemil ini dilakukan di sela-sela jam senggang ketika pekerjaan tidak terlalu padat. Beberapa orang ada yang nyemil menjelang jam makan siang atau antara pukul 10.00-11.00 dan setelah makan siang menjelang jam pulang kantor atau sekitar jam 15.00 hingga 17.00. Cemilan yang paling banyak dicemil biasanya rata-rata adalah gorengan, popcorn, hingga kuliner yang manis. Ada beragam alasan mengapa pegawai kantoran lebih sering nyemil di kantor dibanding saat mereka berada di rumah. Coba kita lihat apa saja alasan logisnya yuk!



Sumber : Pergikuliner.com


Terpengaruh Oleh Rekan Kerja

Alasan yang pertama adalah karena terpengaruh oleh rekan kerjamu. Keinginan makan cemilan ini tidak hanya dipicu oleh rasa lapar semata, tapi juga rasa ingin karena melihat orang lain makan. Saat kamu melihat, mencium dan mendengar teman kantormu yang sedang makan cemilan, mau tak mau kamu pasti akan meliriknya. Kemudian lambat laun kamu akan merasa tertarik dan mencoba mencicipnya.  

 

Bosan atau Stres karena Pekerjaan

Alasan kedua kamu lebih sering nyemil pada saat di kantor adalah karena bosan atau stres karena urusan pekerjaan. Hal ini berlaku untuk pekerja kantoran yang lebih sering berada di dalam ruangan. Terlalu lama bekerja sambil duduk bisa memicu rasa bosan dan keinginan untuk nyemil. Apalagi kalau sedang stres karena pekerjaan, kamu pasti ingin melepas stres dengan makan cemilan.

 

Menghilangkan Rasa Kantuk

Menyantap cemilan juga bisa mengusir rasa kantuk yang melandamu. Rasa kantuk terkadang muncul 1-2 jam setelah makan siang. Biasanya untuk mengusir rasa kantuk ini, ada beberapa orang yang meminum kopi. Tapi ada juga orang yang lebih suka nyemil karena tidak bisa atau sedang tidak ingin minum kopi. Dengan menyantap cemilan, perhatianmu bisa teralihkan dan mulut bisa terus bergerak sehingga rasa kantuk hilang.

 

Multitasking

Rata-rata pegawai kantoran yang sering nyemil sambil mengerjakan pekerjaan mereka adalah kaum perempuan karena mereka bisa multitasking alias mengerjakan lebih dari satu hal sekaligus, yakni kerja sambil nyemil. Jika diperhatikan, mereka yang nyemil sambil kerja ini ada yang ingin menahan rasa lapar karena tidak sempat sarapan atau makan siang, ada juga yang iseng karena ada makanan di atas meja mereka.

 

Sambil Bersosialisasi dengan Rekan Kerja

Alasan terakhir kenapa orang lebih banyak nyemil di kantor adalah supaya bisa bersosialisasi dengan rekan kerja. Percaya atau tidak, nyemil bareng di kantor ternyata bisa mempererat hubungan antar rekan kerja karena ketika nyemil bareng, otomatis kamu akan mulai mengobrol dan berbincang satu sama lain, baik itu membicarakan urusan kantor atau hal-hal yang sepele. Dengan adanya interaksi sosial seperti ini, maka tingkat stres mereka akibat pekerjaan akan berkurang.

 

Sekarang sudah tahu kan apa saja alasan kenapa kita sering nyemil di kantor? Kalau kamu sendiri lebih sering nyemil di kantor karena alasan apa? Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi cemilan yang bisa kamu cicipi bareng bersama teman kantor kamu ya! Intip dulu yuk!

Auntie Anne's

Foto Auntie Anne's
Foto Auntie Anne's

Dutch Kitchen

Foto Dutch Kitchen
Foto Dutch Kitchen
Foto Dutch Kitchen

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Pop Chop Chicken

Foto Pop Chop Chicken
Foto Pop Chop Chicken
Foto Pop Chop Chicken

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?