Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Logis Makanan di Rumah Tak Seenak di Restoran

List Artikel
31 Desember 2022 | 0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner, makan di luar sudah menjadi hal sering dilakukan. Baik itu makan di kaki lima, kafe, hingga restoran ternama. Saat pergi kulineran, kita cenderung akan mencoba aneka makanan dan minuman yang hits hingga unik karena bisa membuat penasaran. Tapi ada juga yang sengaja datang ke restoran karena ketagihan menyantap makanan di tempat tersebut. Meski sudah pernah menduplikasi atau membuatnya sendiri di rumah, terkadang kamu merasa makan di restoran jauh lebih enak rasa makanannya jika dibandingkan membuatnya sendiri di rumah. Sebenarnya ada alasan logis di balik hal tersebut. Coba kita cek alasannya bersama!

 

Chef yang Berpengalaman


Sumber: Restaurantclicks.com


Alasan yang pertama adalah karena makanan-makanan yang ada di restoran dimasak oleh chef atau juru masak. Chef atau juru masak ini sudah pasti lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan kamu yang memasaknya sendiri di rumah. Sudah pasti orang yang lebih berpengalaman akan memiliki keterampilan memasak sehingga rasa masakan yang dihasilkan bisa lebih enak.

 

Pemilihan Bahan Baku Berkualitas


Sumber: Pergikuliner.com


Meski makanannya terlihat sama, restoran cenderung memilih bahan-bahan yang berkualitas untuk diolah.Bahan yang berkualitas ini tidak harus selalu mahal, tapi bisa menjadi bahan terbaik. Misalkan saja pemilihan sayuran, daging, hingga seafood yang masih segar. Pihak restoran selalu menyeleksi bahan-bahan yang digunakan untuk memasak dengan baik sehingga hasil masakan yang dihasilkan akan menjadi lebih enak.

 

Peralatan Khusus yang Digunakan


Sumber: Mrkitchen.co.id 


Perbedaan terbesar dari masakan yang dibuat di restoran dengan yang di rumah selain kedua hal di atas adalah peralatan khusus yang digunakan. Restoran memiliki peralatan memasak yang sangat lengkap. Mulai dari pisau, panci, wajan, hingga kompor yang digunakan. Kompor yang digunakan di restoran biasanya memiliki api yang cukup besar sehingga membuat rasa masakan bisa menjadi berbeda. Peralatan memasak memang bisa membuat perbedaan besar dalam masakan. Misalkan saja ayam goreng crispy yang dimasak di restoran pasti rasa dan teksturnya akan berbeda dengan yang dibuat di rumah menggunakan wajan dan kompor biasa.

 

Metode Memasak


Sumber: Pergikuliner.com


Metode memasak yang digunakan di restoran bisa berbeda dengan yang digunakan di rumah. Pengetahuan mengenai metode memasak sebenarnya bisa dipelajari, tapi pastinya membutuhkan waktu, pengalaman, serta eksperimen untuk mengetahuinya. Misalkan saja dalam hal memasukkan bahan-bahan makanan yang harus ada urutannya sehingga hasilnya bisa matang dengan sempurna tanpa ada yang overcook.

 

Fokus pada Hal Detail


Sumber: Pergikuliner.com


Alasan lainnya yang bisa membuat rasa masakan terasa berbeda adalah di restoran, makanan selalu disajikan dengan detail-detail khusus. Meski terlihat biasa, tapi hal ini ternyata bisa memberikan rasa yang berbeda. Misalkan saja adanya penambahan bahan pelengkap pada sajian makanan di restoran yang nantinya saat disantap bersama dengan makanan utama akan memberikan rasa yang berbeda.

 

Itulah beberapa alasan mengapa makanan restoran jauh lebih enak jika dibandingkan masakan rumah. Apakah kamu setuju dengan pendapat tersebut?

PASOLA - Hotel The Ritz Carlton Pacific Place

Foto PASOLA - Hotel The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - Hotel The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - Hotel The Ritz Carlton Pacific Place

Osteria Gia

Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia

Animale Restaurant

Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?