Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Mengapa Orang Suka Makan di Warteg

List Artikel
13 Desember 2022 | 0 Komentar

Warteg menjadi salah satu tempat makan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Warteg adalah singkatan dari warung Tegal di mana kamu bisa menyantap nasi dengan banyak pilhan lauk dalam satu tempat makan. Meski namanya warung Tegal, tapi uniknya tempat makan ini tidak hanya menyajikan menu makanan khas Tegal saja. Warteg menyajikan beragam menu lauk pauk yang cocok disantap dengan nasi putih hangat. Warteg yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini hingga saat ini masih menjadi kesukaan banyak orang. Bukan tanpa alasan mengapa orang sangat suka sekali makan di warteg. Jika kita perhatikan, tiga hal ini selalu menjadi alasan utama mengapa warteg sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, yaitu:

 

Lauknya yang Beragam



Sumber: Kompas.com


Alasan pertama yang menjadi alasan terbesar adalah warteg menyajikan beragam pilihan menu lauk pauk yang sangat beragam. Mulai dari lauk yang memiliki rasa manis, asin, gurih, hingga pedas. Dengan beragamnya lauk dengan rasa yang berbeda-beda inilah, santapan nasi bisa menjadi lebih beragam juga tergantung dari lauk pauk yang dipilih. Jika diperhatikan, ada banyak sekali lauk pauk yang bisa dipilih saat makan di warteg. Kira-kira terdapat hingga 20 lebih lauk pauk dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia bisa dijumpai di warteg. Mulai dari orek tempe, aneka balado, semur, aneka tumisan, sayur bening, hingga aneka gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, bakwan sayur, bakwan jagung, dan masih banyak lagi.

 

Kamu juga bisa menjumpai aneka sambal yang ditawarkan dan pastinya kerupuk untuk menambah tekstur dan rasa dari santapan nasi warteg. Beragamnya lauk pauk yang ditawarkan ini ternyata juga bisa membuatmu tidak pernah merasa bosan saat pergi makan di warteg. Rata-rata orang yang suka makan di warteg ini akan mendatangi warteg setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, baik itu untuk makan siang atau makan malam.  

 

Harganya yang Murah Meriah



Sumber: Pergikuliner.com


Alasan lain mengapa orang sangat suka makan di warteg adalah karena harganya yang murah meriah. Jika dibandingkan dengan rumah makan tradisional lainnya, harga yang ditawarkan oleh warteg ini jauh lebih murah. Untuk kisaran harganya, kamu hanya perlu menyediakan dana sekitar Rp15.000 hingga Rp30.000 untuk satu porsi atau satu piring nasi warteg dengan 2-3 pilihan lauk pauk. Dengan harga yang murah, warteg bisa dinikmati oleh semua kalangan karena harganya sangat merakyat dan pastinya tidak membuat kantong bolong.

 

Mudah Dijumpai


Sumber: Liputan6.com


Untuk alasan yang terakhir mengapa orang suka makan di warteg adalah karena kuliner ini sangat mudah dijumpai. Warteg biasanya ada di pinggir jalan raya sehingga kamu tak perlu repot-repot mencarinya. Tapi selain di pinggir jalan, warteg juga bisa dijumpai di gang-gang sempit, perumahan, hingga di dekat kampus. Berhubung sangat mudah dijumpai, maka warteg juga sering dijuluki sebagai penolong saat lapar. Hal ini dikarenakan kamu bisa langsung menuju warteg saat lapar dan menyantap nasi warteg karena lauk pauknya sudah tersedia tanpa perlu menunggu untuk dibuatkan terlebih dahulu.

 

Itulah beberapa alasan mengapa orang sangat suka makan di warteg. Kamu sendiri suka makan di warteg, tidak? Kalau suka, berapa kali dalam seminggu kamu bisa datang ke warteg?

Nasi Pedas Ubud Bali

Foto Nasi Pedas Ubud Bali
Foto Nasi Pedas Ubud Bali
Foto Nasi Pedas Ubud Bali

Warteg Modern Kuliner Rasa

Foto Warteg Modern Kuliner Rasa
Foto Warteg Modern Kuliner Rasa
Foto Warteg Modern Kuliner Rasa

PokenbiR

Foto PokenbiR
Foto PokenbiR
Foto PokenbiR

RM Yense

Foto RM Yense
Foto RM Yense
Foto RM Yense

Warteg Gaul Amat

Foto Warteg Gaul Amat
Foto Warteg Gaul Amat
Foto Warteg Gaul Amat

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?