Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Hidangan Buka Puasa yang Populer dari Beberapa Negara

List Artikel
8 Juni 2016 | 0 Komentar
Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu saat berpuasa. Ada beberapa masakan yang sangat dicari saat bulan Ramadan, seperti es kelapa, gorengan, sop buah, dan lain-lain. Nah tahukah kamu, tidak hanya Indonesia saja lho yang mempunyai aneka hidangan buka puasa, beberapa negara di bawah ini mempunyai hidangan yang sangat dicari saat buka puasa. Apa saya ya? Simak informasinya:


1. Asidah dari Sudan


Sumber: selmawahida.blogspot.com

Para Muslim di Sudan biasanya berbuka puasa dengan Asidah, yakni camilan yang terbuat dari campuran kacang-kacangan dan tepung sagu yang dimasak dengan cara dikentalkan dan dibentuk bulat-bulat. Asidah biasa disajikan dengan madu atau butter dan juga minuman teh lokal. 


2. Borek dari Turki


Sumber: tabloidnova.com

Borek merupakan kue pastry lapis yang dipanggang dengan isian daging, keju, dan bayam. Borek memang sangat mudah dijumpai di Turki, namun saat bulan Ramadan, variasinya lebih beragam lagi. Selain Borek ada Iftariye yang merupakan sup tradisional khas turki dan kebab yang juga sangat tenar di Indonesia.


3. Harira dari Maroko


Sumber: www.zuwainatour.com

Maroko memang memiliki banyak kuliner manis untuk berbuka, namun kuliner dengan rasa asin berikut ini juga sangat tenar di sana. Harira merupakan sup khas Maroko yang terbuat dari daging domba dan kacang-kacangan yang dimasak dengan aneka rempah yang menjadikannya sangat beraroma. Harira biasa disantap dengan roti menggunakan isian telur dan daging.


4. Naan Paneer dari Iran


Sumber: www.trycaviar.com

Naan Paneer merupakan menu buka puasa yang sangat tenar di Iran. Roti yang mirip dengan roti cane ini memiliki banyak varian rasa, mulai dari rasa bawang hingga keju. Naan Paneer biasa disantap dengan olesan butter atau sebagai makanan pendamping sup.


5. Haleem dari India


Sumber: yummyindiankitchen.com

Di India, mayoritas warga Muslim tinggal di Hyperabad yang gemar berbuka puasa dengan Haleem. Haleem merupakan menu buka puasa yang terbuat dari daging domba yang mengenyangkan dan kaya akan rempah. Biasanya Haleem dikucuri jeruk nipis terlebih dahulu sebelum dimakan agar menambah rasa.


6. Samosa dari Pakistan


Sumber: www.1mrecipes.com

Camilan buka puasa yang tenar di Pakistan ini juga tenar lho di Indonesia. Samosa merupakan camilan yang berjenis gorengan puff pastry yang berisi kentang, wortel, serta daging yang dibumbui dengan bawang, kari, dan rempah-rempah lainnya. Camilan berbuka khas Pakistan ini sangat mirip dengan pastel dari Indonesia.


7. Foul Medames dari Mesir


Sumber: herbivoracious.com

Sajian berbuka puasa yang tenar di Mesir ini bernama Foul Medames. Full Medames merupakan kuliner yang terbuat dari aneka kacang-kacangan yang dimasak dengan parsley, bawang putih, bawang bombay, air lemon, dan cabai. Foul Medames biasa disajikan dengan telur rebus dan keju.


Al-Jazeerah Lounge

Foto Al-Jazeerah Lounge

Turkuaz

Foto Turkuaz
Foto Turkuaz
Foto Turkuaz

Kebab & Bubur Casablanca

Foto Kebab & Bubur Casablanca
Foto Kebab & Bubur Casablanca

Doner Kebab

Foto Doner Kebab

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?