Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Kuliner Korea yang Cocok Dikonsumsi untuk Kamu yang Tidak Suka Pedas

List Artikel
17 Mei 2016 | 0 Komentar

Korea terkenal dengan kuliner pedasnya yang mirip dengan kuliner Indonesia. Sebut saja kimchi, tteokpokki, jjampong yang memiliki rasa pedas yang mampu menggoyang lidah. Cita rasa pedas tentunya tak semua orang suka, ada beberapa orang yang tidak tahan pedas dan memilih makanan yang 'aman' bagi lidah dan perut mereka. Bagi kamu yang ingin mencicip kuliner Korea yang tak pedas, kamu bisa mencoba tujuh menu kuliner khas Korea di bawah ini!



1. Tteokmadu Guk



Sumber: chowdivine.com


Tteokmandu guk merupakan jenis sup yang mengunakan rice cake (kue beras) dan mandu (pangsit). Kuahnya yang hangat dengan kaldu kental bisa menenangkan lidah yang terbakar jika kamu tidak sengaja menyantap makanan pedas.



2. Gyeranjjim


Sumber: fimg3.pann.com


Gyeranjjim merupakan makanan yang terbuat dari telur ayam atau bebek yang dikukus dalam mangkuk pot kecil dengan campuran kaldu ayam ataupun sapi. Rasanya sangat nikmat dan gurih dengan tambahan udang, sayuran serta irisan daging di dalamnya.



3. Seolleongtang



Sumber: www.koreanbapsang.com


Jenis sup ini dibuat dengan proses merebus tulang dan daging sapi setidaknya selama 14 sampai 16 jam sehingga kuah kaldunya sangat kuat dan kental seperti susu. Kuliner ini sangat sehat dan bergizi bagi tubuh.



4. Naengmyeon



Sumber: depplus.vn


Naengmyeon alias mie dingin adalah menu favorit di Korea saat musim panas. Naengmyeon disajikan dalam sebuah mangkuk stainless berukuran besar dengan kaldu dan mentimun yang dipotong memanjang, irisan pir Korea, telur rebus, dan daging sapi yang disusun dengan rapi di atasnya.



5. Hoedeopbap



Sumber: www.mywallpaper.top


Hoedeopbap pada dasarnya merupakan salad seafood mentah yang menyuguhkan kombinasi kesegaran makanan laut seperti ikan dan campuran beragam sayuran seperti selada, mentimun, daun wijen serta minyak wijen.



6. Bossam



Sumber: tarasmulticulturaltable.com


Bossam merupakan salah satu sajian daging ala Korea. Cara memakannya sangat gampang, kamu cukup membungkus potongan daging dengan daun selada atau kol dan menambahkan sayuran lain di dalamnya kemudian langsung memasukkan semuanya ke mulut dalam satu gigitan.



7. Juk


Sumber: www.apricosa.com


Juk alias bubur ala Korea ini sangat bagus untuk pencernaan. Juk memiliki banyak varian rasa seperti, kerang, abalone, udang, labu, jamur, ayam, dan masih banyak lagi. Tapi yang menjadi favorit adalah bubur abalone yang memiliki harga yang cukup mahal.


School Food Blooming Mari

Foto School Food Blooming Mari
Foto School Food Blooming Mari
Foto School Food Blooming Mari

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

San Jung

Foto San Jung
Foto San Jung
Foto San Jung

Arasseo

Foto Arasseo
Foto Arasseo
Foto Arasseo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?