Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Kuliner Mie Korea yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
18 April 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tak suka mie? Kuliner berbahan dasar tepung ini memang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di Korea, kuliner berbahan dasar mie yang paling terkenal adalah ramyeon yang mirip dengan ramen dari Jepang dan mie rebus dari Indonesia. Selain ramyeon, ternyata masih banyak varian kuliner mie Korea yang mungkin belum kamu tahu. Ingin tahu apa saja variannya? Yuk kita lihat!



1. Jjajangmyeon



Sumber: pergikuliner.com


Jjajangmyeon adalah kuliner Korea yang berbahan dasar mi yang disiram dengan saus pasta kacang kedelai hitam. Jjajangmyeon sendiri memiliki beberapa varian seperti ganjjajangmyeon, samseon jjajangmyeon, dan sam seon ganjjajangmyeon. Ganjjajangmyeon adalah jjajangmyeon yang disajikan dengan mie yang sausnya terpisah (tidak dicampur). Samseon jjajangmyeon adalah jjajangmyeon yang menggunakan saus dengan campuran makanan laut seperti teripang, cumi-cumi, dan udang. Sedangkan samseon ganjjajangmeyon adalah jjajangmyeon yang terdiri dari mi dengan saus yang berisikan makanan laut namun saus itu terpisah dari mie.



2. Jjampong



Sumber: pergikuliner.com


Jjampong adalah kuliner mie dengan perpaduan seafood dan sayuran yang sangat populer di Korea dan China. Dilihat dari warna kuahnya yang berwarna merah, sudah bisa dipastikan kalau rasa jjampong sangat pedas. Saking pedasnya, kamu bisa mandi keringat jika makan mie jenis ini. Minuman yang biasanya diminum setelah makan jjampong adalah teh hijau.



3. Dak Kalguksu



Sumber: cherryonmysundae.com


Dak kalguksu merupakan kuliner berbahan dasar mie yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Dak memiliki arti ayam dan kalguksu memiliki arti mie pisau sehingga dak kalguksu berarti  mie yang dibuat dengan memotongnya hanya menggunakan pisau tanpa menggunakan alat mesin. Dak kalguksu merupakan hidangan musim panas bagi masyarakat Korea. Dalam penyajiannya, mie akan disajikan dengan irisan daun bawang dan suwiran ayam. Tetapi biasanya masyarakat Korea sering menambahkan sayuran seperti kentang dan zuchini, lalu ditambahkan kecap dan bubuk cabai yang diberi minyak wijen.



4. Japchae



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner yang mirip dengan mie goreng atau bihun goreng dari Indonesia ini merupakan mie yang terbuat dari tepung kentang sehingga warnanya putih kusam dan teksturnya lebih kenyal. Proses pembuatannya cukup unik karena semua bahan seperti sayuran dan daging ditumis terpisah. Setelah matang dan dingin baru dicampur dengan mie japchae kemudian disajikan.


Legend Of Noodle

Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Arasseo

Foto Arasseo
Foto Arasseo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?