Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Makanan Unik Dengan Telur Asin Yang Siap Memanjakan Lidah

List Artikel
22 Maret 2017 | 0 Komentar
Telur asin merupakan salah satu makanan yang paling nikmat. Apalagi jika disajikan sebagai lauk pendamping nasi dan sambal terasi, hmm.. mendengarnya saja sudah cukup membuat perut keroncongan ya kan? Nah, teman PergiKuliner tahu nggak kalau makanan yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah ini sekarang sudah naik kelas lho! Tidak hanya sebagai lauk pendamping nasi dan sambal saja, sekarang ini banyak orang mulai berkreasi dengan menjadikan telur asin sebagai bahan campuran makanan karena cita rasanya yang gurih dipercaya mampu membuat rasa makanan semakin enak. Mau tau apa saja makanan dengan campuran telur asin yang rasanya unik dan meleleh di mulut? Simak informasinya di bawah ini!


sumber : ibudanmama.com

1. Salted Egg Bakpao


sumber : pergikuliner.com 

Biasanya bakpao berisi coklat, kacang hijau, dan berbagai macam olahan daging. Namun apa jadinya jika bakpao berisi telur asin yang diolah sedemikian rupa sehingga teksturnya mengental dan meleleh di mulut ketika kita menggigitnya sedikit demi sedikit. Hm, nikmat banget.
Jadi penasaran kan sama rasanya? Kamu bisa menikmati makanan satu ini di Din Tai Fung Chef's Table, yang bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di sini!

2. Salted Egg Croissant

sumber : pergikuliner.com

Croissant menjadi salah satu roti yang di gemari di seluruh dunia. Croissant yang biasa kita temui umumnya hanya berupa roti dengan tekstur keras dan tidak terdapat isian di dalamnya. Namun sekarang, croissant mulai banyak di jumpai dengan berbagai macam isian, salah satunya adalah telur asin. Rasakan sensasi makan croissant dengan lelehan telur asin yang keluar dari dalam ketika kamu membelahnya. Instagenic banget kan? Rasa? Dijamin endes.
Nah, buat kamu yang penasaran dengan salted egg croissant ini, kamu bisa mencobanya di Nomz, Grand Indonesia. Dan dapatkan informasi selengkapnya dengan klik di sini!

3. Salted Egg Sauce Seafood

sumber : pergikuliner.com 

Seafood merupakan salah satu makanan yang mudah sekali untuk di jadikan inovasi. Biasanya saus olahan seafood hanya berupa saus tiram, saus padang dan saus asam manis, kini banyak restoran seafood yang menyajikan seafood dengan campuran telur asin. Aneka seafood yang biasanya dicampur dengan olahan saus telur asin adalah kepiting, udang, cumi-cumi dan lain sebagainya. Pecinta seafood dan telur asin, wajib banget pesan makanan ini nih! 
Kalau kamu penasaran, kamu bisa coba aneka seafood dengan saus telur asin di restoran seafood paling terkenal di Jakarta, yaitu Bandar Jakarta dan kamu bisa cek menu lengkapnya di sini!

4. Salted Egg Chicken

sumber : pergikuliner.com

Pecinta kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Yup, salted egg chicken! Ayam goreng tepung yang di potong kecil-kecil yang disajikan di atas nasi hangat dan di siram saus telur asin yang kental sekarang ini telah menjadi makanan favorit banyak orang. Makanan yang semula terkenal di Singapur ini kini sudah menjadi makanan favorit di Indonesia khususnya Jakarta. Meskipun tampilannya terlihat pucat dan tidak meyakinkan, namun jangan sekali-kali meragukan kenikmatan kombinasi makanan satu ini. 
Buat kamu yang mau coba, kamu bisa lho makan ini di Eatlah, yang cabangnya sudah di mana-mana. Buat kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, kamu bisa ke cabang Eatlah yang ada di PHX, Grogol dan cari tau informasinya di sini!

5. Crispy Salted Egg Golden Corn


sumber : pergikuliner.com

Crispy salted egg golden corn merupakan menu makanan di salah satu restoran chinese food di Jakarta. Makanan ini berupa nasi krispi dicambur dengan jagung manis yang juga krispi dan di campur dengan telur asin yang rasanya bikin nagih banget. Selain itu porsinya bikin kamu kenyang lho dan menu ini menjadi salah satu menu rekomendasi dari restoran tersebut. Jadi penasaran sama rasanya? Kamu bisa coba makanan satu ini dengan datang ke Fook Yew, Gandaria City dan lihat informasi lengkapnya di sini!

Nah, itu dia lima makanan unik dengan telur asin yang bisa kamu nikmati di sekitaran Jakarta. Penasaran dengan rasanya kan? Tenang, tim PergiKuliner telah menyiapkan rekomendasi tempat makan unik dengan telur asin seperti di bawah ini. Yuk ajak keluarga dan teman kamu!

Dragon Flames

Foto Dragon Flames
Foto Dragon Flames

Bandar Djakarta

Foto Bandar Djakarta

Mau tau dimana saja restoran yang menyediakan makanan unik dengan telur asin lainnya? Cek pergikuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?