Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Roti Panggang dari Berbagai Negara

List Artikel
30 Oktober 2015 | 0 Komentar
Roti panggang atau toast bread merupakan kuliner yang banyak dijadikan menu sarapan di berbagai belahan dunia. Tahukah kamu kalau ternyata tampilan serta jenis roti panggang di masing-masing negara itu berbeda. Mulai dari topping hingga beragam bahan pendamping lainnya menjadikan roti panggang tidak hanya sekedar roti yang dipanggang. Berikut aneka roti panggang yang ada di berbagai negara yang sudah dirangkum oleh PergiKuliner:


1. Honey Toast


Sumber: pergikuliner.com

Honey toast ini merupakan menu roti panggang yang banyak di temui di Asia Timur seperti Jepang, Korea, hingga Taiwan. Honey toast sangat populer disantap sebagai dessert yang mengenyangkan. Dari segi visual, honey toast memiliki ukuran yang cukup besar di banding roti panggang pada umumnya. Honey toast memiliki berbagai isi serta topping yang beragam seperti es krim, marshmallow, whipped cream, hingga buah-buahan yang disiram dengan madu. 


2. Kaya Toast


Sumber: pergikuliner.com

Kaya toast merupakan roti panggang yang sering disajikan di negara Singapura atau Malaysia. Rasanya sangat gurih dan manis. Kaya toast terdiri dari dua roti tangkup yang berisi selai susu kelapa kental manis serta lapisan mentega. Kaya toast biasa dimakan dengan cara dicelupkan susu terlebih dahulu atau disajikan dengan telur rebus yang dibumbui kecap dan lada putih.


3. Hagelslag


Sumber: warosu.org

Roti panggang yang satu ini berasal dari negeri kincir, Belanda. Orang Belanda sangat suka sarapan dengan roti panggang yang memiliki taburan cokelat yang sering kita kenal sebagai meses dengan rasa cokelat, vanilla, atau buah-buahan yang berwarna-warni.


4. Dulce de Leche Toast


Sumber: www.phemomenon.com

Roti panggang yang ini berasal dari Argentina. Kalau kamu penggemar karamel, kamu pasti akan menyukai dulce de leche. Rasa khas roti panggang ini terletak pada olesannya. Susu dan gula ambrosia ini dimasak sampai gula menjadi lembut dan mengkaramel sehingga teksturnya menjadi lebih tebal dengan rasa yang luar biasa manis dan sangat pas dijadikan olesan roti panggang.


5. 'Nduja Toast


Sumber: www.joeatslondon.com

Tidak banyak orang yang mengenal roti panggang dari Italia ini. ‘Nduja toast merupakan roti panggang biasa yang di atasnya terdapat irisan sosis pedas kering yang sangat gurih di mulut. Menu sarapan ini disajikan dengan scrambled eggs dan juga tomat panggang sebagai pendampingnya.


6. Welsh Rarebit


Sumber: pinterest.com

Yang terakhir ada welsh rarebit dari Inggris. Menu roti panggang yang satu ini menggunakan cukup banyak keju. Selain itu juga ada tambahan telur, susu, mustard, dan saus worcestershire yang dicampur menjadi satu lalu dipanggang bersama dengan roti. 

Sajian beberapa roti panggang di atas tadi cukup lezat bukan? Sekarang giliran kamu yang mencicip toast bread di salah satu tempat di bawah ini.

Bangi Kopi

Foto Bangi Kopi
Foto Bangi Kopi
Foto Bangi Kopi

En Japanese Dining

Foto En Japanese Dining

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?