Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Sop Populer di Dunia yang Harus Kamu Ketahui

List Artikel
30 Desember 2015 | 0 Komentar

Sop alias makanan berkuah memang sangat pas dimakan dalam keadaan masih panas atau hangat. Sop kebanyakan dibuat dengan bahan baku protein hewani seperti daging, ayam, dan seafood yang dipadu dengan aneka macam sayuran yang menyehatkan dan bisa menambah daya tahan tubuh kamu. Di tengah musim penghujan seperti ini, kuliner sop sangat pas disantap. Setiap negara pasti memiliki sop andalan mereka. Berikut aneka sop paling populer di dunia:



1. Congee



Sumber: foodforfour.com


Sop yang terbuat dari kaldu dan daging ayam ini memang populer di wilayah Asia terutama di Indonesia. Kuliner yang mirip bubur ini sangat pas disantap untuk orang yang mempunyai masalah lambung. Berbeda dengan sayur sop biasanya, Congee memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih.



2. Sop Ayam Lemon



Sumber: www.dreamers.id


Mendengar namanya saja rasanya sudah terbayangkan kalau sop ini bercitarasa segar. Sama dengan Congee, sop ayam lemon merupakan sop yang juga menggunakan kaldu dan daging ayam. Bedanya, terdapat pada racikan bumbu yang dipakai. Seperti namanya, kuah sop ini ditambahkan sedikit perasan sari lemon sehingga agak sedikit terasa asam. Sop ini merupakan sop khas dari negara Yunani.



3. Sop Pangsit Udang



Sumber: tokomesin.com


Nah, kalau untuk sop yang satu ini masyarakat Indonesia juga sudah pasti pernah mendengar atau bahkan menyantapnya. Wonton Soup merupakan sop asal Tiongkok yang berisi udang dan daun bawang yang dibungkus dengan kulit pangsit. Di negara asalnya, buntalan pangsit yang menjadi santapan utamanya ini ditambahkan sedikit daging babi dan disantap dengan tambahan mie.



4. Solyanka



Sumber: nami.nami.blogspot.com


Solyanka merupakan sop kental dengan rasa kuah segar terbuat dari campuran aneka bahan seperti kubis, lemon, tomat, acar, dan mentimun. Sop asal Rusia ini terbagi menjadi tiga jenis yaitu, fish solyanka yang berisi ikan, meat solyanka yang berisi daging, serta vegetables and mushroom solyanka yang berisi sayuran.



5. Tom Yam



Sumber: pergikuliner.com


Tom yam juga termasuk salah satu sop yang cukup populer di dunia. Sop asal Thailand ini memiliki rasa asam dan pedas yang kuat khas Thailand. Kuah tom yam biasa dibuat dari campuran rempah seperti jahe, rawit, serai, jeruk nipis, dan bawang. Isi sop ini biasanya terdiri dari daging ayam, udang, dan ikan.

Sop Konro Karebosi

Foto Sop Konro Karebosi

Thai Alley

Foto Thai Alley

Dapur Solo

Foto Dapur Solo

Sop Buntut Ibu Henny

Foto Sop Buntut Ibu Henny

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?