Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Aneka Topping Martabak yang Tak Biasa Tapi Enaknya Luar Biasa

List Artikel
30 Agustus 2018 | 0 Komentar

Martabak merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Martabak bisa sangat mudah kamu jumpai karena dijual oleh pedagang gerobak pinggir jalan. Indonesia memiliki dua tipe martabak, yakni manis dan asin. Untuk martabak manis yang sering dijuluki dengan nama martabak terang bulan ini terbuat dari bahan utama telur, tepung, dan margarin yang dipanggang lalu diberi aneka topping manis. Lalu untuk martabak asin atau martabak telur ini terbuat dari kulit lumpia yang diberi isian daging cincang dan daun bawang. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada topping-topping martabak yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya seperti yang ada di bawah ini:


1. Ayam Geprek


Sumber : Pergikuliner.com


Penyuka makanan pedas? Kamu wajib coba topping martabak yang menggunakan ayam geprek. Martabak ayam geprek ini merupakan penggabungan dari kuliner martabak telur dan ayam geprek. Lantas tidak ada telurnya dong? Martabak ayam geprek ini sebenarnya martabak telur biasa, hanya saja pada bagian atasnya diberi tambahan topping ayam geprek dan keju mozarella sehingga rasanya menjadi unik. Kamu wajib cobain!


2. Rendang


Sumber : Foodinloveid.com


Siapa bilang rendang hanya cocok disantap bersama dengan nasi? Rendang juga cocok untuk dijadikan topping dan isian martabak telur. Martabak rendang ini biasanya diisi dengan suwiran daging rendang yang dipadu dengan telur dan daun bawang. Setelah digoreng hingga matang, martabak akan diberi tambahan bumbu rendang di atasnya. Membayangkannya saja sudah bisa bikin perut kamu goyang kelaparan kan?


3. Pete


Sumber : Pergikuliner.com


Masih dengan martabak telur, ada irisan pete yang dijadikan isian serta topping. Seperti yang kamu tahu, pete lebih sering kamu jumpai pada kuliner Sunda karena banyak dijadikan lalapan yang dicocol dengan sambal. Pete memiliki rasa dan aroma yang unik sehingga pastinya membuat martabak telur yang kamu santap jadi lebih istimewa. Agar bisa terasa lebih enak lagi, kamu bisa mencocol martabak pete dengan banyak saus agar rasa pedas dari saus bisa bikin martabak pete kamu semakin nikmati.


4. Durian


Sumber :  Berita123.com


Beralih ke martabak manis yang biasanya hanya diberi topping isian meises, keju, wijen, dan kacang tanah cincang. Kali ini ada topping dan isian durian yang pastinya bikin santapan martabak manis terasa lebih istimewa. Durian memiliki rasa yang manis dan aroma menyengat yang unik. Perpaduan ini pastinya bisa menghasilkan sensasi yang berbeda saat kamu santap.

 

5. Gelato


Sumber : Detik.net.id


Menyantap martabak manis dan gelato dalam waktu yang bersamaan rasanya bukan hal mustahil kamu lakukan. Perpaduan sensasi panas dari martabak dan dingin dari gelato yang lumer di mulut akan memberikan kamu kenikmatan unik yang tidak bisa terbayangkan. Gelato lebih dipilih untuk dijadikan isian karena jenis es krim dirasa lebih cepat lumer jika dipadukan dengan martabak manis yang masih panas.


6. Marshmallow


Sumber : Sportourism.id


Terakhir ada topping marshmallow yang terdengar tak biasa jika dipadukan dengan martabak manis. Marshmallow ini memiliki tekstur yang lumer dan kenyal ketika dipanaskan. Hal inilah yang membuatnya cocok dipadukan dengan martabak manis. Coba saja kamu bayangkan bagaimana perpaduan unik tersebut melebur di dalam mulut kamu saat digigit. Jenis adonan martabak manis yang digunakan bisa martabak apa saja, baik itu martabak klasik, cokelat, hingga pandan. Semuanya akan cocok dipadukan dengan topping marshmallow.


Itu dia aneka martabak dengan topping kekinian yang bisa bikin kamu ketagihan. Nah, kalau kamu mau makan martabak-martabak kekinian lainnya yang enak dan recommended, kamu bisa kunjungi beberapa penjual martabak enak rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Martabak Bandung 368

Foto Martabak Bandung 368
Foto Martabak Bandung 368

Martabak Rakyat

Foto Martabak Rakyat
Foto Martabak Rakyat
Foto Martabak Rakyat

Martabak Mertua

Foto Martabak Mertua

Martabix

Foto Martabix
Foto Martabix

Martabak Tornado

Foto Martabak Tornado
Foto Martabak Tornado
Foto Martabak Tornado

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?