Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Apa Kamu Punya Salah Satu dari 7 Phobia Paling Aneh pada Makanan Ini?

List Artikel
12 Agustus 2015 | 0 Komentar

Bagi kamu yang doyan makan, menyantap makanan serta minuman yang enak-enak dan lezat merupakan suatu kenikmatan yang tiada tara. Tapi ternyata, ada sebagian orang yang nggak bisa sembarangan makan karena memiliki phobia terhadap makanan tertentu. Orang-orang yang punya phobia makanan menganggap makanan sebagai sebuah teror yang mengerikan. Mau tau phobia yang paling aneh di dunia kuliner? Ini dia phobia aneh terhadap makanan yang perlu kamu tau!

 

Cibophobia


Jenis phobia pada makanan yang satu ini dianggap sebagai jenis phobia paling aneh pada makanan yang pernah diidap oleh seseorang. Cibophobia adalah phobia terhadap semua makanan. Tapi terkadang, orang yang menderita cibophobia hanya takut terhadap jenis makanan tertentu saja, misalnya hanya takut pada makanan yang cepat busuk, takut pada makanan olahan susu, takut pada makanan yang berbau menyengat, dan lain sebagainya.



Sumber: Docotton

 

Geumaphobia


Salah satu phobia aneh pada makanan yang satu ini adalah ketakutan terhadap rasa. Rasa yang dimaksud disini adalah rasa yang baru dikenal. Bagi pengidap geumaphobia, merasakan sensasi rasa baru bukanlah sebuah tantangan atau sesuatu yang menyenangkan. Pengalaman tersebut adalah sebuah neraka bagi mereka. Jika dihadapkan dengan rasa yang baru dikenal, pengidap geumaphobia akan mengalami rasa panik yang berlebihan dan jantung yang berdebar lebih cepat.



Sumber: Oomsin

 

Frigophobia


Frigophobia adalah salah satu phobia yang paling aneh terhadap makanan yang dingin. Penderita frigophobia tidak akan kuat berdiri di dekat es krim atau minuman dingin lainnya. Ya, orang yang mengidap frgophobia bukan hanya takut merasakan makanan dingin saja tetapi juga akan panik jika ada orang yang menyeruput minuman dingin di dekatnya. Salah satu phobia paling aneh pada makanan ini bisa membuat penderitanya limbung dan merasa kurang istirahat.



 

Thermophobia


Berbanding terbalik dengan frigophobia, thermophobia merupakan rasa ketakutan terhadap makanan ataupun minuman panas. Jika melihat makanan atau minuman panas, pengidap thermophobia akan merasa mual dan gemetar. Meskipun dianggap aneh, penderita thermophobia masih bisa bertahan dengan mengganti makanan yang panas dengan makanan yang dingin.



Sumber: Genius

 

Methyphobia


Methyphobia merupakan salah satu phobia yang paling aneh karena penderita phobia ini memiliki ketakutan terhadap alkohol. Jika berdekatan dengan orang yang baru saja meminum alkohol, penderita methyphobia akan merasakan tegang otot, pusing, dan jantung berdetak tak menentu. Mencium bau alkohol saja bisa memacu phobia aneh mereka tersebut.



Sumber: Hungry Forever

 

Phagophobia


Memasukkan makanan ke dalam mulut mungkin bukan masalah bagi penderita fagophobia. Tetapi, mereka akan sangat takut untuk menelannya. Yap, salah satu phobia paling aneh terhadap makanan ini akan membuat sang penderita kesulitan untuk menelan dan membuat mereka menderita. Ketika makanan selesai dikunyah dan akan ditelan, mereka merasa ada benjolan di tenggorokan yang akan membuat mereka tercekik.



Sumber: Oddball Daily

 

Xocolatophobia


Phobia pada makanan yang terakhir ini merupakan phobia yang paling aneh, phobia pada coklat! Kok bisa? Ya, penderita xocolatophobia justru sangat ingin melepaskan diri dari apapun yang berkaitan dengan coklat. Pasien xocolatophobia tidak akan tahan mencium bau kokoa. Jika tercium, mereka akan merasa seakan kehilangan keseimbangan.



 

Itu dia berbagai phobia yang paling aneh terhadap makanan. Apakah kamu pengidap salah satunya? Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu. Tapi jangan sedih karena nggak ada phobia yang nggak bisa disembuhkan. Kamu bisa melakukan berbagai cara seperti terapi hipnosis, meditasi, yoga, dan lain sebagainya. Yang penting, kamu punya kemauan yang kuat untuk sembuh.

 


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?