Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Apakah Kopi Itu Menyehatkan Bagi Tubuh?

List Artikel
11 Oktober 2018 | 0 Komentar

Sumber : Pergikuliner.com

Manfaat kopi bagi tubuh masih menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Cita rasa kopi yang kuat dan cenderung asam disebut-sebut dapat mengakibatkan penyakit maag atau asam lambung, sehingga kopi disebut-sebut sebagai minuman yang kurang menyehatkan, benarkah?

Pada sebuah penelitian terbaru yang melibatkan 200.000 orang, orang yang mengkonsumsi kopi sebanyak empat gelas perhari memiliki 64% resiko kematian dini hal ini dibandingkan dengan orang-orang yang jarang atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi kopi.
Pengurangan resiko kematian dini ini semakin signifikan berlaku untuk orang-orang yang memiliki usia 45 tahun ke atas. Hal ini menunjukan bahwa meminum segelas kopi atau lebih akan sangat bermanfaat seiring bertambahnya usia.

Hal ini didukung dengan penelitian lainnya yang berjudul Association of Coffee Consumption With Total and Cause-Specific Mortality Among Nonwhite Populations, menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi memiliki umur yang panjang. Terlepas dari mereka mengkonsumsi jenis kopi biasa atau kopi tanpa kafein. Kopi juga terbukti mengurangi segala macam penyakit seperti diabetes, alzheimer, kanker kulit dan lain sebagainya. 

Jadi jawabannya adalah kopi merupakan salah satu minuman yang menyehatkan karena memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh kamu. Selama kamu tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, meminum kopi tentunya bisa menjadi sebuah pencegahan dari penyakit-penyakit seperti di atas. Nah, kalau setelah baca artikel ini kamu jadi kepingin ngopi, langsung aja yuk mau datengin coffee shop di bawah ini!

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Sajiva Coffee Company

Foto Sajiva Coffee Company
Foto Sajiva Coffee Company

Kopikalyan

Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan

Toby's Estate

Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate

Northsider Coffee Roaster

Foto Northsider Coffee Roaster
Foto Northsider Coffee Roaster
Foto Northsider Coffee Roaster

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?