Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Asal Usul Carrot Cake si Manis Favorit Banyak Orang

List Artikel
30 Januari 2018 | 0 Komentar

Ada banyak jenis kue yang terkenal di dunia, salah satunya adalah kue wortel atau yang biasa dikenal dengan sebutan carrot cake yang berasal dari Amerika Serikat. Jenis kue yang satu ini sedang terkenal di Indonesia karena semakin sering kamu jumpai di berbagai coffee shop. Carrot cake merupakan kue yang terbuat dari bahan utama wortel yang diparut lalu dicampur dengan aneka bahan kue lainnya seperti telur, tepung, gula, susu, margarin, dan baking powder. Carrot cake disukai banyak orang karena teksturnya yang padat serta cita rasanya yang unik karena ada rasa manis dari wortel. Sebelum kamu menyantap kue yang satu ini, coba intip dulu yuk dari mana asal usulnya!



Sumber : pergikuliner.com


Menurut sejarah, carrot cake sudah ada sejak tahun 1892. Awalnya kue ini hanya disajikan pada saat acara besar seperti perayaan ulang tahun, pernikahan, hari besar kenegaraan, dan lain sebagainya.  Kue ini bahkan tercatat pernah disajikan sebagai santapan George Washington di hari pembebasan New York dari penjajahan Inggris pada tahun 25 November 1783 yang dikenal dengan nama British Evacuation Day. Awalnya penggunaan wortel pada kue ini sebagai pengganti gula karena pada saat itu harga gula sedang melonjak naik.



Sumber : pergikuliner.com


Wortel memiliki zat pemanis alami yang sangat pas jika dibandingkan dengan sayuran lainnya sehingga dijadikan alternatif pengganti gula. Selain itu, wortel juga sangat mudah didapat dan wortel di Amerika pada saat itu sangat banyak sekali jumlahnya. Meski demikian, tak semua masyarakat bisa menyantap kue ini. Tercatat bahwa pada tahun 1960-an, carrot cake baru mulai bermunculan dan bisa ditemukan di berbagai toko kue. Kue yang bisa disantap oleh segala umur ini lebih sering disajikan sebagai kudapan saat waktu luang di sore hari.



Sumber : pergikuliner.com


Carrot cake semakin digemari karena kue ini tergolong sehat untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang melakukan diet. Penggunaan wortel pada kue bisa mengurangi penggunaan gula. Oleh karena itu, wortel yang digunakan haruslah jenis wortel jus atau wortel buah yang berwarna orange cerah. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam carrot cake, mulai dari vitamin A, serta betakaroten yang terkandung di dalamnya. Buat kamu yang ingin merasakan kelezatan dari carrot cake ini, bagaimana jika kamu mampir dulu ke salah satu tempat di bawah ini!

Workroom Coffee

Foto Workroom Coffee

Ignasia's Cake Me Away

Foto Ignasia's Cake Me Away

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell

Toby's Estate

Foto Toby's Estate

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?