Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Asal Usul: Sejarah Pie yang Perlu Kamu Ketahui!

List Artikel
15 Februari 2016 | 0 Komentar

Kamu pasti udah nggak asing dong dengan kue pie? Pie adalah jenis pastry yang populer di Amerika. Konon katanya, hidangan yang dibuat dengan cara dipanggang ini ditemukan sejak jaman Mesir Kuno. Sementara itu, pada zaman Romawi dan abad Pertengahan, pie kerap digunakan untuk membungkus daging dan bahan lain agar tetap lembab selama dimasak. Bahan kulit yang digunakan oleh pie ini terbuat dari tepung terigu, telur, dan bahan lainnya.


Hidangan utama dengan isian daging

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan jaman, kulit pie diolah dengan resep yang semakin kaya rasa sehingga kulitnya pun bisa ikut dikonsumsi dengan isinya. Nah, dengan keunikan rasa yang dimilikinya, pie dikenal di seluruh penjuru Eropa. Pada mulanya, pie adalah hidangan utama dengan daging. Namun, saat ini pie hadir dengan isian yang semakin beragam.


Pada tahun 1500an, resep kue pie mulai bertransformasi dengan isi buah-buahan. Setelah terkenal di Inggris, Pie kemudian dikenal di Amerika dan diolah dengan berbagai jenis isian. Hingga saat ini, pie pun menjelma menjadi salah satu hidangan terpopuler di berbagai belahan dunia yang disajikan dengan rasa dan isian berbeda. 


Miko by Eighteen Pies

Foto Miko by Eighteen Pies

De Luciole Bistro & Bar

Foto De Luciole Bistro & Bar

Publik Markette

Foto Publik Markette

Alpen Apple Pie

Foto Alpen Apple Pie
Foto Alpen Apple Pie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?