Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Atur Ulang Metabolisme dengan Lakukan Pola Makan Ini!

List Artikel
14 Maret 2020 | 0 Komentar

Tubuh yang memiliki metabolisme bagus pasti tidak tetap bisa menjaga berat badannya agar tetap ideal karena tidak banyak terjadi penumpukan lemak pada satu bagian tubuh. Metabolisme merupakan proses membakar kalori dari makanan menjadi energi. Jadi apapun yang kamu santap pastinya akan diserap kandungan kalorinya oleh sistem metabolisme tubuh ini dan menjadikannya energi agar kamu bisa beraktivitas dengan baik sehari-harinya. Metabolisme seseorang ini bisa berubah-ubah setiap harinya tergantung dari apa yang kamu santap, pola hidup, serta rutinnya berolahraga. Tapi bagi pecinta kuliner seperti kamu, sebenarnya metabolisme tubuh ini bisa diatur ulang menjadi lebih baik dengan cara melakukan pola makan yang ada di bawah ini!



Sumber : Pergikuliner.com


1. Makan Protein

Cara yang pertama adalah dengan cara menyantap protein yang cukup setiap harinya. Dengan adanya asupan protein, maka tubuh akan lebih cepat membakar kalori karena perlu diketahui kalau tubuh lebih cepat membakar protein dibandingkan dengan makronutrien lainnya. Jadi kalau kamu makan protein yang cukup, metabolisme tubuh bisa diatur menjadi lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa membentuk massa otot sehingga jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh akan meningkat dan tidak ada yang namanya penumpukan kalori pada satu bagian tubuh.

 

2. Jangan Makan Terlalu Sedikit

Siapa bilang kalau ingin mengatur ulang metabolisme, kita harus mengurangi porsi makan? Dengan porsi makan yang cukup, justru metabolisme tubuh akan menjadi lebih baik. Kenapa bisa demikian? Tubuh memerlukan kalori yang cukup untuk menstabilkan metabolisme. Jika kamu makan sedikit, maka kebutuhan kalori tak akan terpenuhi dan akibatnya tubuh akan mengambil kalori pada massa otot. Tentu saja hal ini akan memperlambat sistem metabolisme tubuhmu. Tapi bukan berarti kamu bisa makan dengan rakus ya! Ingat, makan sesuai dengan porsimu. Jangan dikurangi dan ditambah!


3. Makan Makanan Pedas

Bagi pecinta makanan pedas, pastinya kamu akan senang mendengarnya. Yup, salah satu cara untuk mengatur ulang metabolisme tubuh adalah dengan menyantap makanan pedas. Coba saja kamu perhatikan saat makan makanan pedas, maka tubuh akan berkeringat seolah ada kalori yang terbakar. Kandungan senyawa yang ada pada makanan pedas ini ternyata bisa menstabilkan metabolisme gula darah dan mengendalikan kadar lemak darah.

 

4. Minum Air Putih Cukup

Cara terakhir untuk mengatur ulang metabolisme tubuh adalah dengan minum air putih yang cukup karena dengan meningkatkan asupan cairan tubuh setiap hari, maka metabolisme tubuh bisa menjadi lebih baik. Ketika cairan pada tubuh terpenuhi, metabolisme tubuh baru akan berjalan. Lain halnya jika kamu kekurangan cairan dalam tubuh, pastinya metabolisme akan menjadi berantakan. Setidaknya untuk kebutuhan air putih per harinya adalah minimal 500 atau setara dengan takaran dua gelas. Tapi kamu bisa meminum lebih dari itu. Misalkan saja menjadikannya 6-8 gelas per hari.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatur ulang metabolisme tubuh. Mudah bukan caranya? Nah, jika butuh asupan buat tubuh kamu, PergiKuliner punya solusinya nih, kamu bisa datang aja ya ke salah satu tempat makan di bawah ini!

Bima Chinese Cuisine

Foto Bima Chinese Cuisine
Foto Bima Chinese Cuisine
Foto Bima Chinese Cuisine

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Lula Kitchen & Coffee

Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee
Foto Lula Kitchen & Coffee

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?