Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Awali Pagi dengan Secangkir Teh dan Dapatkan 6 Manfaat Ini!

List Artikel
8 September 2019 | 0 Komentar

Ada dua jenis minuman yang paling sering diminum untuk mengawali pagi, yakni kopi dan teh. Keduanya ini memang sama-sama identik dengan minuman pagi bagi masyarakat Indonesia. Dibandingkan dengan kopi, teh dinilai lebih banyak dikonsumsi di pagi. Alasannya adalah karena teh bisa diminum oleh orang dari segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Seperti yang kamu ketahui, teh di Indonesia bisa ditemukan dalam jenis daun teh dan kantong teh dengan jenis yang berbeda-beda, mulai dari jenis teh hijau hingga teh. Kamu bisa membelinya dengan harga yang murah karena ada banyak perkebunan teh di Indonesia sehingga tidak perlu takut akan produksi teh di negeri ini. Berbicara tentang teh yang menjadi minuman pagi, ternyata jika kamu mengawali pagi dengan minuman ini, maka kamu bisa mendapatkan beragam manfaat untuk tubuhmu, yaitu:



 Sumber : Pergikuliner.com


1. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Manfaat yang pertama dari teh jika dikonsumsi di pagi hari adalah bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi. Hal ini dikarenakan dalam teh terdapat kandungan kafein yang cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan fokus dan konsentrasimu. Selain itu ada kandungan L-Theanine dan asam amino alami yang bisa meningkatkan daya ingat juga.

 

2. Mengusir Rasa Stress

Jika meminum teh hangat di pagi hari, ternyata kamu bisa mengusir rasa stress. Hal ini dikarenakan teh mengandung senyawa yang bisa membuat tubuh bisa merasa lebih tenang setelah meminumnya. Tapi ingat, teh yang diminum haruslah teh alami atau daun teh, bukan teh bubuk atau teh kemasan atau teh celup.

 

3. Mencegah Penyakit Kanker

Dengan meminum teh di pagi hari, kamu bisa mencegah datangnya resiko penyakit kanker. Jenis teh yang paling bagus diminum untuk mencegah kanker adalah teh hitam yang dikenal sebagai theaflavin 3 monogallate atau TF 2 yang bisa menyebabkan sel-sel kanker kolorektal menghancurkan diri sendiri tanpa merusak sel-sel norma.


4. Mengurangi Resiko Diabetes

Banyak di antara kamu pasti yang mengira kalau kebanyakan minum teh bisa menyebabkan diabetes. Padahal yang menyebabkan diabetes ini adalah kalau kamu meminum teh dengan campuran gula yang cukup banyak. Tapi jika mengonsumsi teh tanpa gula, maka kamu bisa mengurangi reskio diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan teh bisa mengontrol kadar gula darah setelah sarapan. Teh hitam justru bisa menurunkan kadar gula darah.

 

5. Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Teh juga berkhasiat untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyak penelitian yang dilakukan. Penyumbatan saluran arteri koroner bisa dikembalikan fungsinya dengan meminum teh selama setidaknya empat minggu saat pagi hari. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid pada teh yang mengandung antioksidan tinggi sehingga bisa mencegah pembentukan plak di dinding arteri.  

 

6. Menjadikan Kulit Lebih Sehat

Khasiat teh pada kulit memang sudah banyak dibuktikan. Teh hangat di pagi hari bisa membantuk squamous carcinoma pada kulit. Teh panas bisa memberi efek lebih baik dibanding dengan teh dingin jika diminum di pagi hari. Untuk jenisnya, kamu bisa memilih teh hitam atau teh hijau.

 

Itulah keenam manfaat yang bisa didapat dari meminum teh di pagi hari. Ada banyak bukan? Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengawali hari dengan teh ya. Nah, sekarang mari simak dulu yuk beberapa gerai teh yang bisa kamu kunjungi berikut ini!

Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta
Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta
Foto Peacock Lounge - Fairmont Jakarta

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Teh Tarik Uncle G

Foto Teh Tarik Uncle G
Foto Teh Tarik Uncle G

Tea Et Al

Foto Tea Et Al

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?