Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ayam Goreng Paha vs Dada, Mana yang Kalorinya Lebih Tinggi?

List Artikel
2 Januari 2019 | 0 Komentar
Siapa di antara kamu yang suka menyantap ayam goreng? Rasanya kuliner ayam goreng menjadi favorit banyak orang. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di bagian dalam sanggup membuat orang-orang ketagihan. Apalagi jika ayam goreng disantap dengan saus sambal. Pasti akan terasa lezat bukan? Indonesia memiliki beragam jenis ayam goreng yang bisa kamu nikmati, mulai dari ayam goreng tepung, ayam goreng kremes, ayam goreng serundeng, dan masih banyak lagi. Berbicara tentang ayam goreng, biasanya ada dua bagian ayam yang paling sering digunakan, yaitu: dada dan paha.


Sumber : Pergikuliner.com


Baik itu bagian dada maupun paha, masing-masing memiliki kelebihan sendiri. Bagi orang-orang yang suka daging ayam lebih banyak, biasanya mereka lebih memilih daging ayam bagian dada dibanding paha karena daging bagian paha jauh lebih sedikit. Tapi jika kamu lebih suka tekstur daging yang lebih kenyal, pastinya kamu lebih memilih bagian paha karena tekstur bagian dada ayam lebih lembut. Terlepas dari banyaknya daging dan teksturnya, tahukah kamu kalau sebenarnya dari segi kalori, kedua bagian ayam ini memiliki perbedaan yang cukup besar?


 Sumber : Pergikuliner.com


Paha ayam memiliki kalori yang lebih banyak dibanding dada ayam. Dalam 104 hingga 112 gram paha ayam terdapat sekitar 300 sampai 450 gram kalori. Sedangkan pada dada ayam terdapat 150 sampai 200 gram kalori. Hal yang sama juga terjadi pada kandungan lemaknya. Lemak pada paha ayam jauh lebih besar dibanding dada ayam. Inilah yang menyebabkan daging pada paha ayam terasa lebih gurih karena mengandung banyak lemak. Dalam 225 gram daging paha ayam, terdapat 15 gram lemak. Sementara dengan porsi yang sama, lemak pada dada ayam hanya 5 gram saja.
 
Jadi kalau kamu membutuhkan kalori yang lebih banyak karena aktivitasmu padat, maka kamu bisa memilih ayam goreng bagian paha. Tapi jika kamu sedang berdiet, maka lebih baik memilih ayam goreng bagian dada ya. Jika kamu sudah nggak sabar ingin menyantap kuliner tersebut langsung saja ke tempat-tempat di bawah ini ya!

Ayam Gallo

Foto Ayam Gallo
Foto Ayam Gallo
Foto Ayam Gallo

Goobne Chicken

Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken
Foto Goobne Chicken

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Kyochon

Foto Kyochon
Foto Kyochon

Lotteria

Foto Lotteria
Foto Lotteria
Foto Lotteria

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?