Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bagaimana Cara Membuat Koktail Sebenarnya?

List Artikel
27 Oktober 2018 | 0 Komentar

Kamu pasti sudah tidak asing dengan minuman koktail bukan? Koktail adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman atau bahan-bahan lain sebelum disajikan. Hal inilah yang menyebabkan koktail identik dengan minuman-minuman beralkohol. Di zaman sekarang bahan koktail dibuat dari satu jenis atau lebih minuman beralkohol dan dicampur dengan beberapa minuman atau bahan beraroma lainnya seperti liqueur, sari buah, gula, madu, air, es dan lain sebagainya. Tapi kali ini PergiKuliner akan membahas kegundahan kamu tentang bagaimana sebenarnya membuat koktail itu? Berikut ulasannya!



Sumber : Pergikuliner.com

Jika kamu perhatikan lebih lagi, pada saat hang out di bar, bartender sering terlihat memainkan botol shaker untuk membuat minuman yang enak. Namun, tidak semua minuman koktail bisa dibuat dengan cara dikocok, ada bahan tertentu di dalam suatu minuman yang hanya boleh diaduk saja agar tidak merusak rasanya. 

Membuat koktail dengan bahan-bahan seperti seperti krim, telur putih dan sari buah, khususnya sitrus, perlu dikocok agar bisa tercampur dengan baik dan menciptakan rasa yang enak. Memang, kamu bisa saja membuat minuman dengan bahan-bahan tersebut dengan cara diaduk, namun rasa minumannya akan terasa tidak menyatu dan tidak seenak jika dikocok tentunya. Sedangkan beberapa minuman alkohol hanya memerlukan adukan untuk membuatnya, seperti dry martini. 
Mengocok bahan-bahan untuk membuat dry martini akan menimbulkan udara yang banyak dan tekstur yang berlebihan.

Itu dia alasan kenapa beberapa minuman koktail ada yang dikocok dan ada yang diaduk. Sekarang kamu sudah mengerti kan, teman PergiKuliner? Nah, waktu kamu mengunjungi tempat-tempat berikut ini, kamu bisa perhatikan juga ya, cara membuat koktail pesananmu!

Senju Omakase, Teppanyaki, and Sake

Foto Senju Omakase, Teppanyaki, and Sake

BART (Bar at The Rooftop) - Artotel Jakarta

Foto BART (Bar at The Rooftop) - Artotel Jakarta

Beer Garden

Foto Beer Garden

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?