Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bagi Penyuka Kuliner Jepang, Nikmati 7 Restoran Autentik di Little Tokyo Jakarta

List Artikel
4 Juli 2018 | 0 Komentar

Jepang merupakan negara yang tak hanya populer berkat kebudayaannya, tapi juga karena ragam kulinernya yang khas. Sebut saja ramen, sushi, teriyaki, yakitori, hingga kue-kue tradisionalnya seperti dorayaki, mochi, dan lain sebagainya. Hal ini membuat masyarakat Indonesia sangat suka berwisata ke Jepang untuk merasakan sendiri suasana negara yang diberi julukan Negeri Sakura tersebut. Meskipun saat ini traveling ke Jepang sudah bebas visa, tapi tentu saja kamu membutuhkan biaya yang tak sedikit saat ingin berwisata ke negara ini. Daripada jauh-jauh pergi ke Jepang, kamu juga bisa merasakan suasana Jepang dengan mampir ke Little Tokyo yang ada di Melawai, Blok M. Di kawasan ini, suasana Jepangnya sangat terasa karena restoran-restoran di sini memang diadaptasi dari kebudayaan Jepang. Dan uniknya, dalam setiap tahunnya Little Tokyo menjadi tempat diadakannya festival Jepang yang menghadirkan banyak pertunjukan khas Jepang, baik tradisional maupun modern yang disebut dengan "Ennichisai". Nah, buat kamu yang kepingin jalan-jalan ke Little Tokyo, Jakarta kamu wajib untuk mengunjungi beberapa restoran di bawah ini!

 

1. Daitokyo Sakaba



Sumber : food.detik.com


Daitokyo Sakaba merupakan restoran Jepang yang memiliki gaya sangat autentik. Kamu bisa melihatnya dari penggunaan furniture kayu serta jendela dan pintu geser khas Jepang. Kuliner yang wajib kamu icip saat datang ke sini adalah gyutan don karena menjadi menu favorit di Daitokyo Sakaba. Selain menu gyutan don masih ada berbagai macam tsukune, onigiri, oden, dan masih banyak lagi.


2. Kira-kira Ginza



Sumber : Pergikuliner.com


Kira-kira Ginza yang berlokasi di samping Daitokyo Sakaba ini juga memberikan suasana khas Jepang yang autentik. Ketika masuk ke dalam restoran, kamu akan disambut oleh pramusaji dengan menggunakan bahasa Jepang. Lalu kamu akan melihat poster-poster anime Jepang yang tertempel di bagian lorong. Ruangan yang ada di dalamnya pun juga didesain mirip dengan ruangan makan di rumah-rumah Jepang. Lalu menu apa yang disajikan? Ada aneka sushi, ramen, karaage, dan lain sebagainya.


3. Tori Ichi



Sumber : Pergikuliner.com


Dari depan, restoran ini sudah menampakkan suasana Jepang. Masuk ke bagian dalam, kamu akan disambut dengan para pelayan yang menggunakan yukata khas Jepang. Tori Ichi yang terdiri dari dua lantai ini dilengkapi dengan bar sehingga buat kamu yang ingin melihat langsung para chef-nya memasak, kamu bisa memilih duduk di depan bar. Menu kuliner yang menjadi favorit di Tori Ichi adalah olahan ikan mentah seperti sushi dan sashimi. Irisan ikannya terbilang cukup besar sehingga membuat kamu puas menyantapnya.


4. Kaihomaru



Sumber : tumblr.com


Kaihomaru merupakan salah satu restoran di kawasan Little Tokyo Jakarta yang tempatnya tidak terlalu besar, tapi suasana Jepangnya sangat terasa. Dari depan saja, kamu bisa langsung mengetahui kalau ini adalah restoran Jepang yang punya kuliner autentik, apalagi ketika sudah masuk ke dalamnya. Kamu akan menjumpai semua interior yang menggunakan bahan dasar kayu. Kaihomaru sangat terkenal dengan sushi dan sashiminya. Tapi selain itu ada miso sup, tempura, dan lain sebagainya.


5. Yuki



Sumber : Pergikuliner.com


Beralih ke destinasi wisata kuliner berikutnya, yaitu Yuki. Restoran yang cukup luas ini juga ada tempat karaokenya. Kuliner Jepang yang disajikan di Yuki tergolong paling lengkap dan banyak jenisnya jika dibandingkan dengan restoran-restoran Jepang lainnya di Little Tokyo. Menu yang disajikan ada aburi salmon, yakitori don, katsu don set, hingga olahan wagyu seperti wagyu yogan dan aburi wagyu. Semua orang yang datang ke sini pasti dijamin akan balik lagi karena ketagihan.


6. Kashiwa



Sumber : Pergikuliner.com


Kalau restoran yang satu memang dari luar tidak terlihat kesan Jepangnya karena papan namanya tak terlalu besar, ditambah lagi kamu harus memasuki celah pintu untuk naik ke lantai dua tempat restoran berada. Untuk tempat makannya terbagi menjadi dua, yang menggunakan kursi dan lesehan. Meski lesehan, kamu akan disediakan bantal duduk. Kashiwa memiliki menu makanan seperti okonomiyaki, sushi roll, saikoro steak, dan masih banyak lagi.


7. Echigoya Ramen



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada Echigoya Ramen yang berada di kawasan Little Tokyo Jakarta. Sesuai dengan namanya, restoran ini adalah restoran ramen yang sangat cocok disantap saat sedang hujan. Echigoya Ramen menggunakan mie yang dibuat sendiri tanpa bahan pengawet sehingga masih fresh dan lebih sehat. Menu ramen yang paling banyak dipesan adalah echigoya ramen, toripaitan ramen, negi ramen, dan tanmen. Selain itu porsinya juga cukup banyak sehingga kamu bisa sharing bersama dengan teman-teman atau keluarga kamu.


Nah, sudah tahu kan sekarang apa saja restoran yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Little Tokyo di Jakarta? Jangan lupa untuk mampir ya!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?