Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Banyak Penggemarnya, Apa yang Sebenarnya Membuat Mie Instan Indonesia Lebih Disukai?

List Artikel
16 Juli 2017 | 0 Komentar

Mie merupakan kuliner yang berasal dari China. Meski demikian, penyebaran mie sudah mencapai seluruh dunia. Di beberapa negara Asia, mie diproduksi dalam bentuk kemasan atau yang lebih dikenal dengan nama mie instan. Selain Jepang dan Korea, mie instan asal Indonesia ternyata paling digemari di seluruh dunia, terutama di kawasan Eropa dan Amerika. Sebenarnya apa sih yang membuat mie instan Indonesia ini lebih disukai banyak orang dibanding mie instan dari negara lainnya. Mari kita lihat alasannya!



Sumber: pergikuliner.com 


1. Memiliki Dua Jenis

Seperti yang kamu tahu kalau mie instan Indonesia memiliki dua jenis, yakni mie rebus dan mie goreng. Tak seperti mie instan Korea dan Jepang yang kebanyakan berjenis mie kuah. Menurut survey yang dilakukan RamenRAter.com, mie instan Indonesia dengan jenis mie goreng menempati urutan rating paling atas dan nomor dua, disusul dengan mie instan Sapporo dan Nissin Yakisoba.

 

2. Tekstur Mie

Jika kebanyakan mie instan memiliki tekstur yang sangat kenyal dengan bentuk yang lebih tebal seperti mie instan dari Korea dan Jepang, mie instan Indonesia justru memiliki bentuk yang lebih tipis dan lebih keriting dengan tingkat kekenyalan yang sedang. Ternyata kebanyakan orang lebih memilih untuk menyantap mie yang lebih tipis dan tidak terlalu kenyal sehingga lebih mudah dikunyah oleh mulut.

 

3. Varian yang Lebih Beragam

Baik itu mie instan goreng atau mie instan rebus, keduanya memiliki jenis varian yang sangat banyak. Mie instan Indonesia tercatat memiliki lebih dari lima puluh varian rasa. Selain itu, rasa varian yang disajikan kebanyakan cita rasa kuliner khas Indonesia seperti mie sambal matah, mie rendang, mie iga penyet, mie soto ayam, mie dendeng balado, dan lain sebagainya. Hal ini memicu rasa penasaran seperti apa sih perpaduan mie instan dengan kuliner khas Indonesia.

 

4. Porsinya yang Sedikit

Dibanding mie instan dari negara-negara lainnya, mie instan Indonesia memiliki porsi yang lebih sedikit sehingga membuat orang ingin nambah dan nambah lagi karena merasa kalau satu bungkus mie instan Indonesia tak bisa membuat perut terasa kenyang. Lain halnya dengan porsi mie instan dari negara lainnya yang terlalu besar sehingga saat melihat semangkuk penuh mie akan membuat perut terasa begah.

 

5. Bumbu yang Lebih Banyak

Bumbu yang digunakan untuk mie instan Indonesia memang sangat beragam dengan cita rasa bumbu yang sangat khas. Dalam satu bungkus mie instan rebus, kamu bisa menemukan bumbu dasar, minyak, serta bawang goreng. Sedangkan untuk mie instan goreng, kamu akan menemukan bumbu dasar, minyak, kecap, saus, bawang goreng, bahkan ada juga yang memberikan kerupuk di dalamnya.

 

Jadi ingin menyantap mie instan Indonesia? Daripada repot bikin sendiri, bagaimana jika kamu menyantap inovasi kuliner mie instan Indonesia yang ada di spot-spot kuliner yang hits di bawah ini!

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

WM Cafe

Foto WM Cafe

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

What's Up Cafe

Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe

Warbiku

Foto Warbiku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?