Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Baso Aci: Nikmat Walau Bukan Berbahan Daging

List Artikel
26 Februari 2019 | 0 Komentar

Hujan atau panas, kesegaran dan kehangatan semangkok bakso akan selalu bisa memercikkan kebahagiaan dalam diri ini. Bukankah begitu? Tapi seperti yang kita ketahui, kebanyakan bakso berbahan baku daging sapi, ayam, atau ikan. Lantas, bagaimana dengan teman-teman vegetarian? Bukankah mereka juga kepingin berbahagia dengan semangkok makanan berkuah nan segar? Tenang, ada Baso Aci sebagai pilihan untuk mereka yang kepingin makan baso namun tidak mengkonsumsi daging. Baso Aci adalah makanan yang menggunakan tepung terigu dan tepung singkong sebagai bahan baku pembuatannya. Bagaimanakah rasanya?



Sumber : Pergikuliner.com


Jika kamu baru pertama kali mendengar nama kuliner ini, sedikit banyak pasti akan ragu dan merasa pesimistis. Apalagi secara bentuk, makanan ini cenderung mirip dengan makanan yang sama-sama terbuat dari aci: seperti Cimol (Aci Digemol) atau Cilok (Aci Dicolok). Aci sendiri adalah sebutan untuk tepung tapioka atau tepung singkong dalam bahasa Sunda. Namun secara rasa, jika kamu menyicipi semangkok Baso Aci, niscaya akan mendapatkan kenikmatan dari kekenyalan dan kegurihan Baso Aci yang tidak kamu temukan pada bakso-bakso lainnya.


Baso Aci yang dalam penyajiannya biasa dibarengi dengan cuanki, tahu dan sukro cikur (kencur) ini, sudah lama ada dan merupakan makanan khas asal kota Garut, Jawa Barat. Namun mulai terkenal dan mendapat tempat di hati masyarakat pada sekitar 2016, karena sudah mulai banyak yang membuka gerai Baso Aci dengan kenikmatan yang berbeda-beda, terutama di kota Bandung.


Sumber : Pergikuliner.com


Kuliner ini, seperti yang sudah dikatakan di awal, sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang hujan, atau sekalipun siang yang panas. Karena rasa gurih, segar, pedas dan kenyal yang dihadirkan semangkok Baso Aci akan mampu memberi sensasi yang luar biasa berbeda dengan jenis makanan lainnya.  


Bagaimana, kamu sudah mulai tergiur untuk mencicipi semangkok kenikmatan Baso Aci?

Baso Aci Juara

Foto Baso Aci Juara
Foto Baso Aci Juara

Baso Aci Akang

Foto Baso Aci Akang

Baso Aci Ganteng

Foto Baso Aci Ganteng
Foto Baso Aci Ganteng
Foto Baso Aci Ganteng

Baso Aci Mantan

Foto Baso Aci Mantan

Baso Aci Cantik

Foto Baso Aci Cantik

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?