Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Beberapa Manfaat Makan Es Krim

List Artikel
29 September 2015 | 0 Komentar
Ada yang suka es krim? Pasti banyak yang suka makanan manis yang dibekukan ini. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga banyak yang senang mengonsumsi es krim. Namun, es krim sering kali dihindari kebanyakan orang, terutama wanita yang sedang menjalani program diet. Makanan yang identik dengan penyebab kegemukan ini ternyata memiliki beberapa kandungan manfaat seperti kaya akan energi, protein, dan lemak sehat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan yang dibekukan ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa manis. Es krim pada dasarnya terbuat dari susu, cream, emulsifier, stabilizer, dan ekstrak perasa. Es krim menyajikan setidaknya 110-130 kalori energi dan 2,5 - 3 gram protein untuk setiap takaran 100 gramnya. Es krim juga memiliki kandungan laktoferin dan cytokines. Mengonsumsi es krim ini justru baik untuk meningkatkan imun tubuh dan memerangi virus influenza. Berikut adalah beberapa manfaat es krim bagi kesehatan:

1. Mencegah osteoporosis
Es krim memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Kandungan kalsium dalam es krim juga berguna untuk mengurangi kemungkinan kanker usus besar. Selain sebagai katalisator untuk membangun tulang kuat, kalsium juga berperan dalam mendukung fungsi tubuh lainnya, seperti transmisi saraf dan sekresi hormonal.

2. Kaya akan vitamin
Es krim juga memiliki kandungan vitamin yang banyak, seperti Vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan mata, vitamin B12 berguna meningkatkan sistem saraf dan memory pada otak, vitamin D berfungsi untuk menyerap kalsium beserta nutrisi dalam makanan, lalu menyimpannya dalam ginjal, dan vitamin K berguna melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

3. Menurunkan berat badan
Mungkin terdengar meragukan, namun ternyata es krim dapat menurunkan berat badan. Namanya es pasti memiliki rasa yang dingin. Nah, rasa dingin inilah yang dapat menaikkan suhu tubuh dan dapat membakar lemak beserta kalori di dalam tubuh penyebab kegemukan. Selain itu, es krim yang  terbuat dari susu murni memiliki jumlah kalori yang rendah, sehingga menjadikan es krim aman untuk dikonsumsi tanpa khawatir berat badan naik. Namun, harus diimbangi pula dengan melakukan olahraga secara rutin di pagi hari. 

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Terkadang kita menganggap es krim sebagai biang penyebab serangan flu atau pilek terutama pada anak-anak. Ternyata, es krim berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Alasannya, di dalam es krim terdapat kandungan laktoferin yang bermanfaat untuk menangkal berbagai serangan virus, seperti influenza.

Nah, ternyata makan es krim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kan? Jadi, mengonsumsi es krim tidak membahayakan kesehatan tubuh asalkan tidak dalam jumlah berlebih. Sebab, yang berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan! :)

Kamo Kuma & Creme Cakery

Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery
Foto Kamo Kuma & Creme Cakery

LIN Artisan Ice Cream

Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream
Foto LIN Artisan Ice Cream

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?