Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Beda Waktu Menyantapnya, Beda Pula Khasiat yang Kamu Dapat dari Yoghurt

List Artikel
5 April 2018 | 0 Komentar

Yoghurt merupakan olahan susu yang paling terkenal setelah keju. Kuliner yang dihasilkan dari fermentasi ini memiliki banyak sekali manfaat seperti bisa melancarkan pencernaan, menjaga tulang tetap sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi. Yoghurt lebih banyak dikonsumsi oleh perempuan karena yoghurt bermanfaat bagi kesehatan kulit dan bagus untuk menjaga berat badan. Tapi tahukah kamu kalau beda waktu menyantapnya, manfaat yang bisa kamu dapat dari menyantap yoghurt juga berbeda-beda. Penasaran seperti apa perbedaan manfaatnya? Simak lebih lanjut lagi yuk! 



Sumber : Pergikuliner.com


Menyantap Yoghurt Setelah Sarapan Pagi

Setelah beristirahat semalaman, tubuh yang baru bangun pagi akan terasa lebih segar. Oleh karena itu, menyantap yoghurt setelah sarapan pagi bisa membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Bisa dikatakan kalau menyantap yoghurt di pagi hari juga bisa mendetoks tubuh kamu dengan membuang racun dalam tubuh. Jenis yoghurt yang pas untuk disantap setelah sarapan pagi adalah greek yoghurt dan plain yoghurt.

 

Menyantap Yoghurt Sebelum Makan

Jika disantap sebelum makan, yoghurt akan memiliki khasiat yang berbeda. Kandungan protein yang tinggi pada yoghurt mampu membuat kamu kenyang lebih lama sehingga akan menjaga porsi makan dan mencegah kamu makan yang berlebihan. Menyantap yoghurt sebelum makan juga bisa berfungsi untuk mengaktivasi sistem pencernaan sehingga kandungan probiotik dalam yoghurt bisa menyerap nutrisi pada makanan dengan baik.

 

Menyantap Yoghurt di Malam Hari

Khasiat menyantap yoghurt di malam hari ternyata tak jauh berbeda dengan khasiat meminum susu di malam hari yakni bisa memberikan suplai kalsium pada tulang. Kalium pada yoghurt ternyata lebih mudah diserap oleh tubuh jika dibanding dengan susu. Yoghurt yang disantap di malam hari juga bisa memperlancar sirkulasi darah dan menjaga kesehatan usus karena di malam hari kerja usus akan lebih meningkat. Tapi ingat, konsumsi yoghurt di malam hari yang bagus adalah yoghurt low fat karena jika ada kandungan gula di dalamnya bisa membuat penumpukan gula dalam tubuh.


Dengan banyaknya manfaat yang didapat dari menyantap yoghurt ini, kamu tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya setiap hari ya, teman PergiKuliner. Nah! Sekarang waktu yang tepat buat kamu cobain yoghurt-yoghurt di tempat ini ya!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Bali Berries

Foto Bali Berries

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?