Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Benar Tidak, Ini Alasan Kenapa Sebuah Kuliner Bisa Jadi Viral

List Artikel
20 Juni 2018 | 0 Komentar

Rasanya sudah menjadi hal yang tidak asing lagi jika tiba-tiba ada kuliner yang viral dan menjadi banyak perbincangan di media sosial. Fenomena seperti ini sebenarnya sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, hanya saja beberapa tahun belakangan ini ada banyak sekali kuliner yang jadi viral. Hal ini tak lepas dari andil pecinta kuliner yang sering menggunakan sosial media. Tapi tahukah kamu kalau tak semua kuliner bisa menjadi viral. Biasanya ada sesuatu yang bisa membuat kuliner tersebut menjadi sangat terkenal. Lantas apa saja alasannya? Coba kamu lihat ini dulu!

 

Nama yang Menarik


Sumber: pergikuliner.com


Alasan utama sebuah kuliner bisa memancing minat masyarakat untuk mencicipnya adalah karena penamaannya yang menarik. Beberapa contoh kuliner viral dengan nama menarik adalah bakso beranak, piscok meler, pisang nugget, es nitrogen, dan masih banyak lagi. Dengan nama yang menarik, orang jadi penasaran dan ingin mencobanya. Coba saja bayangkan saat pertama kali kamu mendengar nama bakso beranak, pastinya kamu bertanya-tanya bakso seperti apa yang disajikan.


Bentuk yang Unik


Sumber: pergikuliner.com


Selain  nama yang menarik, bentuk yang unik juga bisa menjadikan sebuah kuliner menjadi viral. Misalkan saja bentuk pizza yang kebanyakan bulat dijual dalam bentuk kotak, martabak yang biasanya bulat dijual dalam bentuk gulung, sushi golf, dan masih banyak lagi. Bentuk yang unik bisa membuat orang bisa penasaran dan ingin mencoba. Selain itu, bentuk yang unik bisa membuat tampilan foto jadi instagramable.

 

Cita Rasa yang Berbeda


Sumber: pergikuliner.com


Salah satu penyebab kuliner bisa cepat terkenal adalah karena cita rasanya yang berbeda dibanding cita rasa pada umumnya. Hal ini terjadi beberapa tahun belakangan. Sebut saja kuliner tradisional yang dipadukan dengan keju mozarella seperti ayam geprek, martabak, sate taichan, dan lain sebagainya. Penambahan bahan yang tak biasa ini bisa menjadikan citarasa khas dari kuliner tersebut jadi berbeda sehingga membuat orang penasaran ingin icip sendiri cita rasanya seperti apa.


Ukuran yang Tak Biasa


Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada ukuran kuliner yang tidak biasa. Ukuran yang tidak biasa ini cenderung lebih besar daripada ukuran kebanyakan. Contohnya saja seperti Henk’s Pizza yang memiliki ukuran televisi 32 inchi, lalu ada bakso beranak yang ukuran baksonya sebesar panci, dan masih banyak lagi. Ukuran yang tak biasa ini sanggup menarik para pelanggan untuk melihat dan mencobanya. Biasanya kuliner dengan ukuran tak biasa harus disantap beramai-ramai sehingga kamu harus mengajak teman atau keluarga untuk menyatapnya bersama.

 

Menurut kamu alasan-alasan di atas benar tidak? Atau kamu punya alasan sendiri? Nah! Daripada terlalu keras berpikirnya, lebih baik kamu nikmati aneka makanan dan minuman yang sempat viral seperti di bawah ini!

Es Kepal Milo Viral

Foto Es Kepal Milo Viral

Mango Mango

Foto Mango Mango
Foto Mango Mango

Bananugget

Foto Bananugget
Foto Bananugget
Foto Bananugget

Sate Taichan Nyot2

Foto Sate Taichan Nyot2

Tuku Kopi

Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?