Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Benarkah Minum Kopi Bisa Membuat Kita Jadi Cepat Haus?

List Artikel
24 Maret 2019 | 0 Komentar

Kopi menjadi minuman yang tidak akan ada habisnya jika dibahas, mulai dari membahas tentang asal usulnya, jenis biji kopi, varian kopi, manfaat kopi, hingga mitos-mitos mengenai minuman yang aslinya berwarna hitam pekat ini. Ada satu mitos yang beredar di masyarakat kalau kopi bisa membuat kita merasa cepat haus. Sebenarnya apakah hal tersebut benar atau tidak? Jika kita merasakan sendiri, mungkin ada beberapa dari kita yang mengiyakan dan ada juga yang tidak. Jika dilihat dari segi ilmiahnya, kopi memang memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi dibanding teh.



 Sumber : Pergikuliner.com


Nah, di dalam kafein ini terdapat kandungan efek diuretik yang diketahui adalah sebuah zat yang bisa mengakibatkan tubuh manusia memproduksi urin dengan lebih cepat dibanding biasanya. Kandungan kafein dalam kopi bisa menyebabkan naiknya aliran darah melalui ginjal dengan lebih cepat sehingga lebih sering buang air kecil. Nah, jadi nantinya setelah minum kopi, pertama-tama kamu akan merasa ingin buang air kecil dan setelah itu, otomatis tenggorokanmu akan merasa haus karena cairan dalam tubuh berkurang. Tapi kenapa ada orang yang mengatakan kalau mereka tidak cepat merasa haus setelah minum kopi?



 Sumber : Pergikuliner.com


Mereka tidak salah kok karena reaksi tubuh masing-masing orang berbeda-beda sehingga kamu tidak bisa menyamaratakannya. Ada beberapa orang yang kebal terhadap kafein sehingga tubuhnya tidak merasakan apa-apa setelah minum kopi, baik itu merasa ingin buang air kecil maupun merasa haus.  Tapi jika dibandingkan, ada lebih banyak orang yang memiliki reaksi cukup kuat terhadap kafein dibanding yang tidak. Inilah yang menyebabkan beberapa kedai kopi ada yang menghidangkan atau menyediakan minuman air putih secara gratis. Air putih tidak hanya berfungsi sebagai penetral lidah setelah minum kopi, tapi juga berfungsi sebagai penawar rasa haus setelah minuman kopimu habis.

 

Bagaimana penjelasan di atas? Apakah sudah cukup menjelaskan kepadamu tentang mitos yang ternyata adalah fakta? Kalau ingin membuktikannya sendiri, kamu bisa langsung nikmati kopi di salah satu kedai kopi yang ada di bawah ini ya!

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Lala Coffee & Donuts

Foto Lala Coffee & Donuts
Foto Lala Coffee & Donuts

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?