Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Benarkah Susu Cokelat Bisa Turunkan Berat Badan?

List Artikel
16 Mei 2020 | 0 Komentar

Susu menjadi salah satu minuman yang bisa memberikan nutrisi tinggi bagi tubuh. Susu secara umum terbagi menjadi susu hewani dan nabati. Untuk susu hewani biasanya didapat dari sapi, kerbau, unta, hingga kuda. Sedangkan untuk susu nabati didapat  dari kacang-kacangan. Jika dari segi rasanya, susu bisa terbagi menjadi banyak sekali jenis, mulai dari susu putih, susu strawberry, susu cokelat, dan masih banyak lagi. 

Berbicara tentang susu cokelat, varian susu ini memang banyak peminatnya. Bagi yang tidak suka rasa susu putih, biasanya mereka lebih menyukai susu cokelat. Tapi ada pendapat kalau susu cokelat ini sering dianggap bisa menaikkan berat badan. Padahal kenyataannya susu cokelat ternyata bisa menurunkan berat badan. Benarkah mitos tersebut?



Sumber : Ibudanbalita.com


Susu cokelat memiliki beberapa kandungan di dalamnya. Salah satunya ada kalsium yang bisa membuat tulang lebih kuat. Pada dasarnya kalsium ini bisa menghambat kemampuan tubuh dalam menyerap lemak sehingga penumpukan lemak semakin berkurang. Ditambah lagi, kalsium juga bisa mengurangi lemak. 1000 miligram kalsium bisa menghilangkan sekitar 8 kg lemak dari dalam tubuh. Selain kalsium, ada vitamin D yang juga bisa menurunkan berat badan. Vitamin D ini berfungsi untuk memindahkan kalsium dari makanan ke dalam tubuhmu. Jadi kalau kamu kekurangan vitamin D, maka kalsium tidak bisa diserap dengan baik.



Sumber : 1health.id


Kunci utama jika ingin berat badan turun adalah kamu membutuhkan lebih banyak komposisi otot. Otot akan membakar lebih banyak kalori dibanding lemak. Jadi kalau setiap serat otot baru yang kamu punya, susu cokelat bisa membantu menerima tubuh untuk membakar lemak lainnya. Jumlah protein yang bisa kamu temukan pada susu cokelat rendah lemak adalah sekitar 8 gram per cangkir. 

Sedangkan untuk membangun otot, dibutuhkan protein sekitar 10-20 gram saja. Jadi kamu bisa meminum sekitar 2 cangkir susu cokelat jika ingin membangun otot. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, susu cokelat juga bisa dikatakan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kenapa bisa demikian? Dalam susu cokelat, ada kandungan elektrolit yang secara alami bisa membuat bebas dari dehidrasi. Rasa manis dalam cokelat bisa membantu mendorong lebih banyak energi ke dalam ototmu.

 

Itulah penjelasan dari fakta kalau memang sebenarnya susu cokelat bisa menurunkan berat badan. Tapi ingat ya, minumlah susu cokelat rendah lemak!

Bach Vietnam's Favourite Coffee

Foto Bach Vietnam's Favourite Coffee
Foto Bach Vietnam's Favourite Coffee

Kopi Kanto

Foto Kopi Kanto
Foto Kopi Kanto
Foto Kopi Kanto

Kopi Janji Jiwa

Foto Kopi Janji Jiwa
Foto Kopi Janji Jiwa

Titik Temu Coffee

Foto Titik Temu Coffee
Foto Titik Temu Coffee

Kopiteria

Foto Kopiteria
Foto Kopiteria
Foto Kopiteria

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?