Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bingung Makan Pakai Apa Saat WFH? Ini Dia 5 Makanan Praktis yang Bisa Disantap!

List Artikel
9 April 2020 | 0 Komentar

Work From Home atau WFH merupakan kebijakan pemerintah yang menganjurkan masyarakat Indonesia untuk bekerja dari rumah demi menghindari terjadinya penyebaran covid-19. Saat sedang menjalani WFH, kita pasti akan merasa jenuh dan bosan dengan makanan yang disantap karena pasti tidak jauh-jauh dari mie instan dan frozen food. Tapi tahukah kamu kalau masih ada beberapa jenis lauk pauk yang cocok untuk kamu santap bersama dengan nasi hangat saat WFH. Lauk pauk ini sangat awet hingga berhari-hari sehingga bisa dijadikan stok selama sedang menjalani WFH. Lantas ada pilihan lauk apa saja? Bagaimana kalau kita lihat bersama yuk!

 

1. Abon



Sumber: Merdeka.com


Pertama ada abon yang paling mudah didapat. Abon merupakan salah satu olahan daging yang bisa dijadikan lauk saat keadaan sedang darurat. Abon kebanyakan dibuat dari daging sapi, tapi ada juga yang membuat abon dari daging ayam atau ikan sehingga jika bosan dengan abon sapi, maka kamu bisa beralih pada abon ikan atau ayam. Lauk ini dijual dalam bentuk kemasan yang tahan hingga berbulan-bulan tanpa perlu disimpan di kulkas. Untuk cita rasanya, abon biasanya punya cita rasa gurih manis.

 

2. Teri Kacang



Sumber : Resepkoki.id


Teri kacang merupakan salah satu lauk yang cocok dikonsumsi saat WFH karena bisa dengan mudah dijumpai di toko online maupun marketplace. Sesuai namanya, teri kacang dibuat dari bahan dasar teri dan kacang. Untuk jenis teri yang digunakan adalah teri medan, tapi bisa juga menggunakan jenis teri lainnya. Sebelum diolah, teri harus dicuci terlebih dahulu baru digoreng dan dibumbui. Cita rasa dari teri kacang cenderung pedas manis.

 

3. Dendeng



Sumber : Rasamasa.com


Kita lanjut ke dendeng yang merupakan olahan daging kering khas Indonesia. Ada dua jenis dendeng yang perlu kamu ketahui yakni dendeng balado asal Sumatera Barat yang cita rasanya pedas gurih karena ada campuran bumbu cabainya dan dendeng ragi yang berasal dari Jawa Timur yang rasanya manis gurih karena ada campuran gula jawa dan kelapa parutnya. Meski berbeda jenis, tapi keduanya ini sama-sama bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

 

4. Rendang



Sumber: Foodspot.co.id


Kita lanjut ke kuliner yang mendapat predikat sebagai kuliner terlezat di dunia, yakni rendang. Saat ini rendang banyak sekali dijual dalam bentuk kemasan. Entah itu kemasan kaleng hingga kemasan plastik kedap udara. Rendang bisa bertahan lama sehingga cocok dijadikan sebagai stok lauk saat kamu WFH. Hal ini dikarenakan rendang dimasak berjam-jam sehingga kadar airnya berkurang banyak dan juga ada rempah-rempah di dalamnya.

 

5. Rumput Laut



Sumber : Bp-guide.id


Terakhir ada rumput laut yang juga cocok dijadikan lauk. Ada banyak jenis rumput laut yang saat ini beredar di pasaran, mulai dari rumput laut original, pedas, BBQ, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyantap rumput laut dengan nasi putih begitu saja atau jika ingin lebih enak lagi, nasi putih yang akan disantap kamu campur dengan sedikit soysauce dan minyak wijen seperti dalam nasi yang ada pada kimbap.

 

Itulah beberapa lauk pauk yang praktis dan bisa kamu jadikan pendamping makanan nasi saat sedang WFH. Semoga nantinya covid-19 cepat berlalu agar kita bisa segera pergi kulineran lagi Teman-teman!

Ayam Bebek Mafia

Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia

Mantra Indonesia

Foto Mantra Indonesia
Foto Mantra Indonesia
Foto Mantra Indonesia

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Ayam Suwir Wara Wiri

Foto Ayam Suwir Wara Wiri
Foto Ayam Suwir Wara Wiri
Foto Ayam Suwir Wara Wiri

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?