Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bosan dengan Nugget, Ini 5 Olahan Ayam yang Jadi Frozen Food Praktis

List Artikel
16 April 2020 | 0 Komentar

Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan dalam dunia kuliner. Tak hanya cita rasanya yang lezat, tapi juga banyak kandungan gizinya. Daging ayam memiliki kandungan vitamin, mineral, serta protein yang sangat tinggi sehingga bagus dikonsumsi oleh semua kalangan umur. Daging ayam ini selain cocok dijadikan sebagai aneka masakan lezat, juga cocok dijadikan sebagai frozen food. Saat mendengar frozen food dari bahan dasar ayam, pastinya kamu akan langsung kepikiran nugget. Nugget memang terkenal sebagai frozen food dari olahan ayam. Tapi selain nugget, apa saja olahan ayam yang bisa jadi frozen food? Coba cek dulu yuk!

 

1. Katsu


Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada katsu yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai olahan ayam yang cocok dijadikan frozen food. Katsu ini sekilas memang mirip dengan nugget karena sama-sama dibalur dengan tepung panir. Perbedaannya adalah kalau nugget dagingnya dihaluskan atau dicincang, sedangkan katsu dagingnya hanya dipipihkan saja. Untuk bumbunya juga lebih sederhana karena nantinya akan ada siraman saus yang disantap bersamanya.

 

2. Patty



Sumber: Shopify.com


Selain katsu, ada patty yang merupakan nama lain dari daging burger. Jika biasanya patty menggunakan daging sapi, ternyata kamu juga bisa menggunakan daging ayam. Hasilnya tentu saja tak jauh berbeda. Untuk patty daging ayam punya tekstur yang lebih lembut tapi tetap kenyal. Patty bisa digunakan sebagai bahan isian burger maupun disantap bersama dengan nasi putih hangat dan siraman saus steak atau BBQ.

 

3. Rolade Ayam



Sumber: Bukalapak.com


Rolade ayam atau ayam gulung merupakan salah satu olahan ayam yang bisa menjadi frozen food karena tahan lama jika disimpan dalam freezer. Rolade ayam ini sebenarnya asalnya dari Belanda, tapi oleh masyarakat di Pulau Jawa diadaptasi dan dijadikan sebagai makanan yang bisa disantap dengan nasi putih. Rolade ayam ini dibuat dari daging ayam giling yang bagian luarnya diberi lapisan telur ayam lalu dikukus hingga matang. Setelah matang, kamu bisa menyantapnya langsung atau didinginkan untuk disimpan sebagai frozen food.

 

4. Karaage


Sumber : Pergikuliner.com


Karaage merupakan salah satu olahan ayam khas Jepang yang bisa dijadikan sebagai frozen food. Karaage ini dibuat dari potongan ayam fillet tanpa tulang yang diberi baluran tepung. Sebelum dibalur tepung, daging ayam dibumbui dulu dengan mirin, kecap asin, bawang putih, dan jahe. Saat ini sudah banyak karaage dalam bentuk frozen food yang dijual diswalayan atau supermarket sehingga kamu tak perlu membuatnya sendiri di rumah.

 

5. Siomay Ayam


Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada siomay ayam. Jika biasanya siomay dibuat dari ikan tenggiri, sekarang sudah ada banyak siomay yang dibuat dari bahan dasar daging ayam. Teksturnya lebih padat dengan citarasa yang lebih gurih. Siomay ayam ini bisa kamu santap sebagai camilan dengan dicocol saus sambal atau saus kacang. Siomay ayam ini dijual dalam bentuk frozen food yang per kemasannya terdiri dari 10-12 pcs.

 

Itulah beberapa olahan ayam yang bisa dijadikan frozen food praktis. Selain kelimanya, masih ada lagi tidak menurutmu? Kalau masih ada, tinggalkan komentarmu di bawah ini ya!

Katsutoku

Foto Katsutoku
Foto Katsutoku
Foto Katsutoku

Spice Bakso Ikan

Foto Spice Bakso Ikan
Foto Spice Bakso Ikan
Foto Spice Bakso Ikan

Kimukatsu

Foto Kimukatsu
Foto Kimukatsu
Foto Kimukatsu

Siomay AMK

Foto Siomay AMK
Foto Siomay AMK
Foto Siomay AMK

Siomay Cunyuk 19

Foto Siomay Cunyuk 19
Foto Siomay Cunyuk 19
Foto Siomay Cunyuk 19

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?