Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bosan dengan Sandwich? Ini 5 Olahan Roti Tawar yang Cocok untuk Sarapan

List Artikel
1 Maret 2020 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang sangat suka sarapan dengan roti? Bagi sebagian besar orang, sarapan dengan nasi mungkin agak berat jika dilakukan di pagi hari sehingga mereka lebih untuk sarapan dengan menggunakan roti. Roti sama-sama memiliki kandungan karbohidrat sehingga bisa memberikan energi untuk kamu beraktivitas hingga siang hari. Biasanya, roti tidak hanya disantap begitu saja, tapi dipadukan dengan berbagai macam bahan makanan agar lebih bernutrisi. Rata-rata orang akan menambahkan selai pada roti dan memanggangnya atau menjadikannya sebagai sandwich yang dipadukan dengan bacon, telur, mentimun dan daun selada. Tapi pastinya kamu akan merasa bosan bukan kalau menu sarapannya hanya roti panggang atau sandwich saja. Nah, ada beberapa olahan roti enak yang mudah dibuat dan bisa dijadikan sebagai menu sarapan pagimu, yaitu:

 

1. French Toast



Sumber : Cookingclassy.com


Yang pertama ada french toast yang pastinya sudah banyak yang tahu akan kuliner ini. French toast adalah salah satu jenis olahan roti panggang, tapi cara pembuatannya terbilang unik dan berbeda karena kamu harus mencelupkan roti ke dalam adonan telur dan susu terlebih dahulu sebelum memanggangnya dengan mentega. Biasanya akan ada tambahan bubuk kayu manis dan vanilla supaya aromanya lebih wangi dan menggoda.

 

2. Puding Roti


Sumber : Bakedbyandintrovert.com


Kalau punya waktu lebih untuk membuat sarapan, kamu bisa mencoba membuat puding roti. Tidak seperti puding pada umumnya yang dingin, puding roti asal Inggris ini disajikan dalam keadaan hangat karena kamu harus memanggang atau mengukusnya terlebih dahulu hingga adonan matang. Adonan puding roti ini dibuat dari roti, telur, mentega, susu, kismis, kayu manis dan vanilla.

 

3. Bread Cups



Sumber : Recipetineats.com


Jika ingin olahan roti tawar yang gurih, ada bread cups yang sebenarnya bisa dikatakan mirip dengan puding roti. Hanya saja cita rasa gurih. Bread cups ini sangat mudah membuatnya. Cukup sediakan cetakan muffin, roti tawar, telur, bacon, parsley, lada, dan garam. Letakkan roti tawar dalam cetakan muffin dan lapisi dengan bacon lalu isi dengan telur. Beri sedikit parsley, lada dan garam. Kemudian panggang hingga matang.

 

4. Pizza Roti



Sumber : Simply-delicious-food.com


Berikutnya ada pizza roti yang mungkin beberapa di antara kamu ada yang menganggapnya sulit untuk dibuat. Padahal olahan roti tawar ini sangat gampang loh membuatnya. Sediakan roti tawar, saus bolognaise, sosis dan keju mozarella. Olesi roti tawar dengan saus bolognaise, lalu beri sosis dan taburan keju mozarella yang diparut. Panggang dalam oven atau teflon hingga matang. Selain sosis, kamu juga bisa menggunakan bacon, smoked beef, atau sayuran seperti jamur dan jagung.

 

5. Bread Pocket



Sumber : Ytimg.com


Terakhir ada bread pocket yang asalnya dari India. Sebenarnya bread pocket adalah roti goreng yang di dalamnya diisi dengan beragam sayuran dan daging giling yang sudah dibumbui dengan bumbu kare. Untuk sayuran yang digunakan bisa berupa buncis, wortel, jamur, atau kacang polong. Sebelum digunakan, kamu harus memipihkan roti tawar agar lebih tipis sehingga mudah digulung. Setelah diisi dengan isian, rekatkan bagian ujungnya dengan telur dan gulingkan dalam adonan tepung dan goreng hingga matang dan keemasan warnanya.

 

Itulah beberapa olahan roti tawar yang bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan selain roti bakar dan sandwich. Semoga ide-ide di atas bisa menginspirasimu dalam mencari menu sarapan yang bervariasi. Jika ingin menikmati aneka sajian lainnya, kamu bisa mampir ke salah satu tempat di bawah ini ya!

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Roti John Resep Peranakan

Foto Roti John Resep Peranakan
Foto Roti John Resep Peranakan
Foto Roti John Resep Peranakan

Truedan

Foto Truedan
Foto Truedan
Foto Truedan

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?