Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Breakssert, Perpaduan Menu Sarapan dan Dessert yang Jadi Tren!

List Artikel
27 Desember 2018 | 0 Komentar
Tren kuliner apa yang sedang dibicarakan saat ini? Apa teman PergiKuliner tahu? Belakangan ini, ada sebuah tren kuliner yang bisa dikatakan masih terasa cukup asing karena tidak biasa. Tren kuliner terbaru ini adalah breakssert yang merupakan kependekan dari breakfast dan dessert alias sarapan dan hidangan penutup. Sesuai dengan namanya, breakssert menjadi perpaduan dari menu sarapan dan hidangan penutup yang sangat identik dengan kuliner bercita rasa manis. Tren ini menyajikan kuliner sarapan dasar seperti pancake, waffle, serta crepes yang disajikan dengan berbagai macam buah-buahan berwarna-warni, es krim dan juga siraman saus cokelat hingga selai buah.


 Sumber: newsapi.com.au


Tren breakssert sangat cepat populer dikarenakan tampilannya yang sangat cantik dan memukau sehingga membuat siapa saja tertarik. Breakssert pada awalnya muncul di negara Australia, menggantikan tren brunch yang merupakan gabungan dari breakfast dan lunch. Konsep breakssert ini awalnya muncul di salah satu cafe bernama White Mojo yang ada di Melbourne, Australia. Cafe tersebut menyajikan sarapan dengan pilihan menu dessert yang mengenyangkan dan menyegarkan.


 Sumber : Pergikuliner.com


Pemilik White Mojo mengatakan kalau menu breakssert yang memiliki tampilan warna-warni bisa membuat mood di pagi hari menjadi lebih cerah. Apalagi asupan gula yang ada pada sajian breakssert mampu membuat kamu jadi lebih berenergi. Berhubung ada asupan gula di dalamnya, oleh karena itu dimasukkanlah aneka buah-buahan segar yang tak hanya bisa menambah cantik tampilan breakssert, tapi juga bisa memberikan asupan vitamin pada tubuh. Breakssert tidak setiap hari disantap oleh masyarakat Australia karena mereka hanya menyantapnya pada saat akhir pekan untuk membuat liburan akhir pekan mereka jadi lebih bahagia.
 
Menurut kamu, apakah tren breakssert ini akan digandrungi oleh masyarakat Indonesia nanti? Nah, kalau kamu sendiri ingin mencoba breakssert untuk menu sarapan besok, kamu bisa datang ke beberapa tempat yang menyajikan aneka sajian manis ini ya!

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Hello Sunday

Foto Hello Sunday
Foto Hello Sunday
Foto Hello Sunday

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Exquise Patisserie

Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?