Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bubble Tea vs Cheese Tea vs Brown Sugar Milk Tea, Coba Tebak Apa Bedanya?

List Artikel
9 Desember 2019 | 0 Komentar

Bagi pecinta kuliner, terutama kuliner manis, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan bubble tea, cheese tea, dan brown sugar milk tea yang sudah didaulat menjadi minuman kekinian bagi masyarakat Indonesia. Ketiga minuman ini memang sempat bikin heboh dunia perkulineran karena menjadi viral sejak kemunculannya di berbagai sosial media. Antrian panjang pun sempat mengular di depan gerai minuman-minuman tersebut. Kepopuleran bubble tea, cheese tea, dan brown sugar milk tea memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan hingga saat ini ketiga minuman tersebut masih tetap populer. Sebenarnya ketiga minuman ini ada persamaannya, yakni sama-sama menggunakan teh dan susu. Lantas apa perbedaannya? Coba langsung kita lihat bersama-sama saja yuk!

 

Bubble Tea


Sumber : PergiKuliner.com


Bubble tea menjadi jenis minuman kekinian yang lebih dulu populer dibanding yang lainnya. Awalnya minuman bubble tea ini sudah ada sejak tahun 1980-an di Taiwan, tapi tentu saja butuh waktu lama untuk minuman ini jadi populer. Sesuai dengan namanya, bubble tea merupakan minuman teh yang di dalamnya terdapat boba atau bola kecil yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan gula. Jika kamu pernah mendengar nama pearl milk tea, boba milk tea, atau tapioka tea, semuanya adalah nama lain dari bubble tea.

 

Cheese Tea



Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada cheese tea yang kemuculannya sudah mulai ada sejak tahun 2010. Sama seperti bubble tea, minuman cheese tea ini berasal dari Taiwan. Dinamakan cheese tea karena di dalamnya terdapat campuran antara teh, susu, dan keju. Jenis teh yang digunakan kebanyakan adalah teh hitam atau teh hijau. Sedangkan untuk keju yang digunakan ini adalah keju jenis krim. Tidak semua cheese tea ada campuran susunya. Beberapa ada yang menyajikan teh dan keju saja. Untuk meminum cheese tea ini, kamu disarankan tidak menggunakan sedotan, tapi menyeruputnya begitu saja dengan memiringkan gelas hingga 40-45 derajat sehingga teh dan keju bisa tercampur dengan sendirinya.

 

Brown Sugar Milk Tea


Sumber : PergiKuliner.com


Terakhir ada brown sugar milk tea yang mulai populer sejak pertengahan tahun 2019. Brown sugar milk tea sebenarnya merupakan varian terbaru dari bubble tea karena di dalamnya terdapat campuran bubble tea. Yang membuatnya berbeda adalah adanya bahan tambahan brown sugar di dalamnya. Tambahan brown sugar ini menjadikan cita rasa minuman ini jadi lebih legit dan creamy. Selain itu tampilannya juga lebih cantik terlihat. Perbedaan lainnya bisa dilihat dari bubble yang digunakan. Jika pada bubble tea ada banyak sekali jenis bubble yang bisa digunakan, pada brown sugar milk tea ini hanya menggunakan jenis bubble yang berwarna hitam saja.

 

Jadi sekarang sudah bisa membedakan ketiganya bukan? Dari ketiganya ini, kamu lebih sering minum yang mana nih Teman PergiKuliner? Nah, kalau mau coba minuman-minuman di atas yuk langsung mampir ke tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Tiger Sugar

Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar

Gulu Gulu

Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu

Xing Fu Tang

Foto Xing Fu Tang
Foto Xing Fu Tang
Foto Xing Fu Tang

Ben Gong's Tea

Foto Ben Gong's Tea
Foto Ben Gong's Tea
Foto Ben Gong's Tea

Gulu Gulu

Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu

Xing Fu Tang

Foto Xing Fu Tang
Foto Xing Fu Tang
Foto Xing Fu Tang

Ben Gong's Tea

Foto Ben Gong's Tea
Foto Ben Gong's Tea
Foto Ben Gong's Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?