Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Buka Puasa dengan 6 Olahan dari Pisang yang Bermanfaat bagi Tubuh

List Artikel
17 Juni 2016 | 0 Komentar
Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin. Buah yang satu ini termasuk buah yang mudah diolah menjadi aneka makanan mulai dari kue ringan hingga minuman sehat. Pisang goreng, es pisang ijo, pisang bakar, dan lain-lain merupakan beberapa contoh dari olahan pisang. Berkaitan dengan bulan puasa, kolak pisang adalah olahan pisang yang banyak digemari untuk menu buka puasa. Selain kolak pisang terdapat beberapa jenis olahan lainnya yang juga digemari. Kali ini PergiKuliner sudah merangkum enam olahan dari pisang untuk menu buka puasa. Yuk simak informasinya!

Foto Ropisbak Ghifari

Ropisbak Ghifari

Jl. Pemuda No. 16, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1435124030

Roti, Pisang, Pempek, And Many More

Ropisbak Ghifari di Rawamangun yang paling terkenal adalah yang berada di Jalan Pemuda. Pada kunjungan saya, saya memesan beragam jenis menu mulai dari Roti, Pisang, Omelette, hingga minuman Milo yang menjadi andalannya. Saya merekomendasikan menu Pisang Bakarnya yang lembut dan kejunya melimpah.

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Jl. Tanjung Duren Raya No. 67, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Pisang Goreng yang endes

selain enak, harganya bersahabat, ukuran pisang goreng dan teman2nya itu cukup lumayan besar2, makan 2 aja bisa mengenyangkan perut. Kalau lewat Tanjung Duren selalu tidak ketinggalan untuk mampir & membeli aneka olahan makanan Bu Nanik ini.

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Jl. Tanjung Duren Utara IV Blok O No. 468A - B, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Banana with a lot of extra

Es Pisang Ijo ini pun menjadi menu utama disini. Komposisi makanan ini terdiri dari pisang yang dibalut dengan pandan hijau,es yang diberi sirup,susu kental manis dan bubur sumsum. Mirip seperti es campur, tapi diberi pisang ijo. Rasanya enak loh, apalagi kalau udara lagi panas,ketemu pisang ijo itu bener2 cukup jadi penyejuk

Foto Sate Pisang Ahock

Sate Pisang Ahock

Komplek Taman Duta Mas, Blok B1 No. 15D
Jl. Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413215886

Sate Pisang Aneka Rasa.

Sate Pisang Ahock ini tempatnya hanya kios kecil, tapi bersih, dan orangnya juga ramah. Pilihan pisangnya ada sate pisang (5,000) dan pisang kipas (4,000). Untuk rasanya ada 9. Saya coba yang pedas manisnya enak. Lalu sepulang kerja saya beli lagi untuk saya dan teman di kos yang rasa cokelat keju, ternyata lebih enak lagi.

Foto Pisang Goreng Afong

Pisang Goreng Afong

Food Plaza PIK
Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1445346497

Best!!

Awalnya iseng nyobain waktu lagi nunggu makanan yang lama datangnya. Eh ternyata enak bangeeeeet huhuhu. Pisangnya manis, dalamnya lembut, dan tepungnya juga ok. Jadi langganan pisang disini deh kalau lagi makan di food plaza. Harganya 4rb/pc

Foto Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee

Jl. Panglima Polim V No. 23, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1414346572

tempat ngopi yang harganya terjangkau dan super cozy

Coffee shop yang harganya terjangkau dan rasa kopinya yang enak itu cuma ada di Woodpecker Coffee. Coffee Shop ini benar benar terjangkau harganya, ga terlalu mahal menurut saya, bahkan wafflenya yang menurut saya enak dan juga ada selai nutellanya harganya cuma sekitar Rp. 20.000,- an.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?