Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bukan Cokelat, Ini Jajanan yang Wajib Kamu Icip Saat ke Belgia

List Artikel
24 April 2019 | 0 Komentar
Belgia merupakan negara yang terkenal akan kuliner khasnya yaitu cokelat. Cokelat khas Belgia memiliki cita rasa yang khas dan dapat membuat para pecinta kuliner ketagihan. Banyak para wisatawan yang berburu jajanan untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke negaranya karena banyak gerai toko maupun pedagang pinggir jalan yang menjual macam-macam aneka olahan cokelat khas Belgia. Namun, tak hanya jajanan cokelat saja yang terkenal di Belgia, PergiKuliner merekomendasikan beberapa jajanan khas Belgia yang wajib kalian icip bila kalian datang berkunjung kesana. Yuk intip daftar rekomendasinya!

 

1. Waffle


Sumber : Pergikuliner.com


Waffle merupakan golongan kue yang sangat populer di Belgia karena bentuknya yang unik seperti lubang-lubang persegi dengan cita rasa yang pasti digemari oleh semua kalangan. Biasanya orang Belgia menyantap waffle tanpa topping, tapi bagi para wisatawan yang ingin menyantapnya juga dapat menambahkan varian topping, seperti madu, sirup mapple, strawberry, cokelat, blueberry, bahkan es krim. Wafel di Belgia sangat populer di semua kalangan, bahkan kalian dapat menjumpainya di mana saja, mulai dari gerai di pinggir jalan kota Belgia, cafe, bahkan restoran.

 

2. Belgian Fries


Sumber : Blog.benzweig.com


Jajanan favorit kedua yang wajib kalian icip saat berada di Belgia adalah kentang goreng khas Belgia. Jajanan yang satu ini kerap laris manis diburu oleh wisatawan yang ingin berjalan-jalan keliling Belgia sembari makan snack. Kentang goreng khas Belgia berbeda dengan kentang goreng biasa yang sering kita jumpai, karena kentang Belgia memiliki ukuran yang lebih besar serta cita rasa unik dan berbeda karena teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam. Biasanya kentang goreng Belgia disantap bersama saus mayonaise atau saus mustard yang melimpah agar mendapatkan tekstur renyah saat digigit, lembut dan creamy saat dikunyah.

3. Cuberdons


Sumber : Cuberdons.eu


Yang ketiga, ada jajanan bernama cuberdons, yaitu permen kenyal berbentuk kerucut yang berwarna warni dengan cita rasa yang unik, tergantung bahan campuran bagian dalamnya. Cuberdons awalnya berwarna ungu yang memiliki isian campuran rasa buah raspberry. Namun seiring waktu, cuberdons memiliki banyak ragam warna dan rasa, seperti warna kuning yang memiliki cita rasa jeruk, merah dengan cita rasa strawberry, dan masih banyak lagi. Jajanan yang satu ini sangat populer karena sangat diburu oleh para wisatawan khususnya pecinta kuliner untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

 

4. La Tarte De Riz


Sumber : Lacuisinedelidl.be


Rice pudding, atau dikenal dengan sebuatan sebagai la tarte de ris ini merupakan jajanan yang juga digemari oleh para wisatawan. La tarte de riz merupakan kombinasi antara campuran nasi serta telur dan taburan gula di atasnya. Banyak yang berpikir kalau jajanan ini aneh, tapi banyak orang yang menyukai jajanan yang satu ini karena memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Tak heran bila jajanan yang satu ini wajib kalian icip saat ke Belgia.

 

5. Speculoos


Sumber : Mnn.com


Terakhir ada speculoos, jajanan khas yang wajib kamu icip saat berkunjung ke Belgia. Speculoos merupakan kue kering yang paling populer karena bentuknya yang beragam serta dibuat di atas cetakan dari pahatan kayu dengan motif berbagai gambar. Bila anda memesan minuman hangat seperti kopi atau teh, kamu akan mendapatkan speculoos yang disajikan di samping cangkir tersebut. Speculoos memiliki tekstur yang renyah dan memiliki cita rasa yang kaya akan rempah-rempah pilihan seperti kayu manis, cengkeh, pala, jahe, lada dan kapulaga.


Nah, itu dia lima macam jajanan yang bisa kamu cicip saat ke Belgia ya. Jika kamu sudah tergiur akan aneka kuliner tersebut, kamu bisa mencicipinya di beberapa tempat makan di bawah ini lho! Yuk segera datangi!

OMG Poteto

Foto OMG Poteto
Foto OMG Poteto
Foto OMG Poteto

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Montato

Foto Montato

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?