Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cantik Alami Dengan Kentang? Siapa Takut!

List Artikel
29 Mei 2017 | 0 Komentar

Kentang adalah salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan sumber karbohidrat. Bagi kamu yang sedang diet pemilihan kentang sebagai pengganti nasi memang sangat tepat. Tetapi tidak hanya itu, ternyata dalam daging kentang juga terkandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, zat besi, potasium, serat, dan protein yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut. Jika kamu adalah orang yang suka melakukan perawatan tubuh. Mungkin menggunakan kentang sebagai metode alternatif untuk kecantikan adalah ide yang bagus. Yuk ketahui manfaat kentang untuk kecantikan berikut ini!



sumber : pergikuliner.com


1. Mengatasi Jerawat

Dengan memanfaatkan kentang sebagai masker maka ia dapat membantumu untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Caranya, kamu cukup mengaluskan kentang secukupnya, lalu dinginkan kentang selama beberapa jam di dalam kulkas, kemudian aplikasikanlah masker kentang ke kulit wajahmu secara merata. Tunggu beberapa saat hingga masker menyerap ke kulit wajah lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah hal tersebut selama setidaknya dua kali dalam seminggu.


2. Mencegah Penuaan Dini

Pengaplikasian kentang sebagai masker ternyata juga ampuh untuk menyamarkan garis-garis kulit halus  pada wajah. Diketahui bahwa kentang memiliki sebuah nutrisi yang dapat mencegah penuaan dini. Maka dari itu, rajin-rajinlah melakukan perawatan kulit dan wajah menggunakan kentang.


3. Membersihkan flek hitam dan Kulit Mati

Tidak hanya itu, kentang juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan semua flek hitam yang muncul di wajahmu. Gunakanlah kentang sebagi scrub dengan cara menghaluskan kentang dan gosoklah kentang secara halus ke kulit wajah dan kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.


4. Mencerahkan Kulit Wajah

Sel-sel kulit mati dan flek hitam yang telah terangkat tersebut tentu sudah membuktikan bahwa kentang juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajahmu. Siapa sih wanita yang tidak ingin kulitnya terlihat cerah merona?


5. Menyehatkan Rambut

Disamping bermanfaat untuk kulit, ternyata kentang juga bermafaatkan untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut serta mencegah rambutmu dari masalah kerontokan. Caranya, haluskanlah kentang lalu campurkan dengan telur dan sedikit lemon kemudian olehkan ke kulit rambutmu hingga merata. Tunggu hingga masker rambut mongering dan bilaslah dengan air hangat.


Itulah dia beberapa manfaat kentang untuk kecantikan kamu. Selain itu, kentang juga enak untuk di konsumsi lho! Teman PergiKuliner pastinya tidak asing kan dengan kentang yang dapat di konsumsi dalam berbagai bentuk makanan seperti kentang goreng, mash potato, donat kentang dan lain sebagainya. Yuk intip rekomendasi restoran dari PergiKuliner di bawah ini yang juga menggunakan kentang sebagai bahan masakannya. Rasanya di jamin "nendang" banget!

Pappetat

Foto Pappetat
Foto Pappetat
Foto Pappetat

Dharma Kitchen

Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen

Banyak tempat makan enak lainnya di pergikuliner.com lho. Sudah di cek belum?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?