Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cantiknya Warna-Warni Seni Latte

List Artikel
12 Desember 2018 | 1 Komentar
Siapa yang hobi minum kopi? Buat para pecinta kopi, pasti udah nggak asing lagi dengan jenis minuman caffe latte. Caffe latte merupakan minuman yang dibuat dari kombinasi espresso dan susu kukus. Espresso sendiri adalah kopi kental yang langsung dihasilkan dari ekstrasi kopi tubruk. Saat ini, banyak sekali varian dari minuman latte yang tidak hanya untuk kopi saja. Berbagai modifikasi rasa dari minuman-minuman latte ini memang muncul untuk memuaskan lidah para pecinta lembutnya topping susu kukus. Mau tahu apa saja varian minuman latte? Simak yuk!

1. Vanilla Latte


Sumber : Pergikuliner.com

Sesuai namanya, minuman latte yang satu ini punya rasa vanilla. Caffe latte ini dibuat dengan menambahkan sirup vanilla dan topping busa susu untuk mendapatkan rasa kopi yang lebih manis dan lembut.

2. Caramel Latte


Sumber : Pergikuliner.com

Minuman latte yang satu ini tidak jauh berbeda dengan minuman latte kebanyakan. Hanya saja, penambahan sirup karamel pada espresso dan susu kukus membuat jenis latte yang satu ini mempunyai cita rasa karamel yang kuat dan legit.

3. Green Tea (Matcha) Latte


Sumber : Pergikuliner.com

 Buat kamu yang nggak biasa minum kopi, jangan khawatir! Kamu bisa menikmati minuman green tea latte alias matcha latte ini. Seiring dengan semakin populernya teh hijau sebagai minuman diet, matcha latte semakin menjadi favorit bagi kaum cewek kebanyakan. Cara membuatnya pun hanya dengan menambahkan bubuk matcha pada air panas lalu ditambahkan susu kukus serta sirup vanilla sebagai pilihan.

4. Red Latte


Sumber : Pergikuliner.com

Pengen menikmati teh dengan cara baru yang lebih nikmat? Red latte bisa dijadikan pilihan buat kamu yang nggak mau terlalu banyak minum kopi. Dibuat dengan bahan dasar teh rooibos, red latte ini awalnya berasal dari Afrika Selatan. Cukup dengan memakai air teh rooibos, lalu tambahkan susu serta topping susu kukus, maka minuman latte ini sudah bisa dinikmati. Warna merahnya menggoda banget kan untuk segera diminum?

5. Red Velvet Latte


Sumber : Pergikuliner.com

Minuman latte yang satu ini sama seperti sajian coffee latte yang sering disajikan di banyak kafe. Membuatnya pun tidak sulit. Terinspirasi dari cake cokelat berwarna merah yang sangat populer di dunia, red velvet latte ini akan memberikan sensasi baru. Seperti makan red velvet cake dalam bentuk minuman.

6. Taro Latte


Sumber : Pergikuliner.com

Jangan ketinggalan buat mencicipi manisnya taro latte yang terbuat dari bahan dasar ubi Jepang ini. Warna ungu cantik dari taro latte ini semakin menarik untuk dinikmati baik panas maupun dingin. Saat ini, bubuk taro latte bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Kamu bisa membuatnya dengan cara menyeduhnya dengan air panas dan beri tambahan lain seperti susu kukus untuk menambah lembutnya taro latte bikinanmu.

Bagaimana? Unik dan lucu-lucu kan? Kamu bisa menemukan berbagai varian minuman latte yang lucu-lucu ini di Jakarta lho!  Berikut ini PergiKuliner sudah siapkan beberapa referensi cafe dengan varian latte yang menarik untuk dicoba!

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Trafique Coffee

Foto Trafique Coffee
Foto Trafique Coffee
Foto Trafique Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
amazing
achi451@gmail.com | 12 Aug 2015 pk. 12:09 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?